Jelang HUT RI ke-72, Warga Desa Limbuang dan Tanete Dapat Kado Dari PLN

Jelang HUT RI ke-72, Warga Desa Limbuang dan Tanete Dapat Kado Dari PLN

ENREKANG – Menjelang HUT RI ke 72 tahun ini, PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar memberikan kejutan bagi warga Desa Limbuang dan Desa Tanete, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Kejutan tersebut berupa, keberhasilan PLN, 100% melistriki Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Proyek listrik desa yang dibangun 2 bulan yang lalu untuk melistriki 2 desa dengan jaringan Tegangan Menengah 20 KV sepanjang 6,8 kms dan jaringan Tegangan Rendah sepanjang 5,4 km ini, menghabiskan dana sebesar Rp1.276.000.000.

Manajer UPPK Sulsel PLN Wilayah Sulselrabar, Saifuddin menunjukan rasa optimisme bahwa PLN terus bekerja keras untuk melistriki sampai ke pelosok negeri.

“Ini merupakan kado kemerdekaan RI ke-72 dari PLN, dengan menyalakan listrik di Desa Limbuang dan Tanete, Kecamatan Maiwa. PLN akan terus memburu dan mencari desa-desa di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, yang belum berlistrik. Dan diharapankan pada akhir tahun 2018, semua desa sudah terlistriki sesuai dengan program pemerintahan Jokowi JK,” kata Saifuddin, saat peresmian Listrik Desa (Lisdes), di Desa Limbuang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa (15/8/2017).

Salah seorang warga Desa Limbuang, Alimuddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah melistriki desanya, sehingga ia dan keluarganya saat ini sudah bisa menikmati siaran televisi dan makanan dingin dari kulkas baru miliknya. 

“Harapannya, dengan masuknya aliran listrik ke Desa Limbuang ini, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, Selain itu, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang selama ini kurang maksimal, bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan,” kata Camat Maiwa, Muhammad Alwi.

Acara peresmian Lisdes ini dilakukan oleh Assisten 2 Bidang Ekonomi Kabupaten Enrekang, Mustakim, dan disaksikan oleh 120 KK warga Desa Limbuang dan Tanete. 

Turut hadir dalam peresmian ini, jajaran pemerintahan Kabupaten Enrekang, Manajer Area PLN Pinrang dan seluruh Asisten manajer PLN Area Pinrang. (**)

No Responses

Leave a Reply