Warga Sambut Baik Layanan 112 Melalui Home Care

Warga Sambut Baik Layanan 112 Melalui Home Care

RADAR MAKASSAR – Home Care Dottorotta salah satu top inovasi pelayanan publik yang digagas oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Sebab program ini tidak memandang status warga. Siapa pun warga Makassar yang menghubungi Call Center Home Care Puskesmas terdekat dari rumahnya, langsung didatangi tim medis reaksi cepat sesuai dengan kondisi penyakit warga.

Ketua RW 1 Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Ruchjat Djayadi Putra mengakui pelayanan Home Care merupakan ide cemerlang dari Wali Kota Makassar.

Pelayanan tersebut sangat dibutuhkan di kota daeng, bahwa sudah menjadi icon. Cukup menghubungi layanan call center 112, tanpa harus menggunakan pulsa.

”Program Home Care untuk kesehatan yang diterapkan Bapak Danny Pomanto sangat baik dan fasilitasnya sudah ada. Kedepannya harus lebih mobile dan proaktif lagi,”katanya.

Untuk itulah, dibutuhkan kedekatan pada masyarakat. Sebelumnya ia juga sudah bicarakan pada kepala Puskesmas agar lebih mendekatkan kadernya.

” Karena di Kelurahan Maricaya Baru, ada 6 RW dan jumlah kader lebih banyak,”cetusnya.

Saat melakukan sosialisasi Home Care, ia tak lupa menggunakan Sentuhan Hati pada warganya.

“Ini masuk dalam sentuhan hati. Sembilan indikator kinerjanya yang telah dihasilkan, seperti sistem administrasian data penduduk, pembenahan lorong dan Badan Usaha Lorong ( BULo). Contohnya dibuatkan pasar kuliner sebagai usaha. Alhamdulillah, ada warga membuka usahanya dalam hal menjual mie kering,”tukasnya.

Penulis : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply