Milad ke-54, Agus Terima Rekomendasi Dukungan dari PBB 

Milad ke-54, Agus Terima Rekomendasi Dukungan dari PBB 

Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang, menyerahkan surat rekomendasi dukungan dari DPP PBB kepada Agus Arifin Nu’mang pada acara Dzikir dan Doa bersama memperingati milad ke-54 Agus Arfin Nu’mang, di Balai Prajurit Jend. M Yusuf, Rabu (16/8/2017). 


MAKASSAR – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mengusung Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. 
Surat rekomendasi dukungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PBB tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang, pada acara Dzikir dan Doa bersama memperingati milad ke-54 Agus Arfin Nu’mang, di Balai Prajurit Jend. M Yusuf, Rabu (16/8/2017). 
Usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan, Badaruddin P Sabang mengungkapkan bahwa sebenarnya ada 3 bakal calon (balon) gubernur Sulsel yang mengikuti fit and proper test di PBB, yaitu Nurdin Abdullah, Rivai Ras dan Agus Arifin Nu’mang. 
Namun setelah melihat hasil pemaparan, survei dan track record masing-masing balon, maka DPP PBB memilih untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada Agus. 
“Kami melihat bahwa pak Agus adalah figur yang paling mumpuni. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel dan 2 periode sebagai wakil gubernur. Pengalamannya sudah lengkap. Selain itu, kalau kita lihat hasil surveinya, beliau belum punya tim pemenangan saja, sudah di urutan ketiga. Apalagi kalau sudah ada timnya. Pasti akan naik,” kata Badaruddin. 
Setelah penyerahan ini, lanjut Badaruddin, pihaknya akan mulai bekerja untuk melakukan sosialisasi dan langkah-langkah untuk memenangkan Agus di Pikgub Sulsel 2018 mendatang.
“Semua pengurus kita di daerah akan mulai memperkenalkan dan melakukan langkah-langkah untuk memenangkan pak Agus di Pilgub nanti,” ujarnya. 
Sekadar diketahui, sejauh ini, Agus sudah mendapatlan rekomendasi dukungan dari 2 partai politik, yakni PKB (3 kursi) dan PBB (1 kursi). Untuk bisa maju melalui jalur usungan parpol, Agus masih membutuhkan dukungan dari 10 kursi di DPRD Sulsel. 
Agus sendiri saat ini masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi dengan Partai Demokrat dan PKS untuk bisa menggenapkan jumlah dukungan. (**)

No Responses

Leave a Reply