PLN Area Makassar Selatan Launching Program Pelayanan Tanpa Batas 1(7-8)45

PLN Area Makassar Selatan Launching Program Pelayanan Tanpa Batas 1(7-8)45

General Manager PLN wilayah Sulselrabar, Bob Saril, didampingi Manajer Area Makassar Selatan, Khairullah, melakukan launching program Pelayanan Tanpa Batas 1(7-8)45, di Kantor PLN Area Makassar Selatan, Kamis (17/82017)


MAKASSAR – Memperingati HUT RI ke-72 tahun, PLN Area Makassar Selatan menghadirkan program baru untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan dalam bentuk Pelayanan Tanpa Batas 1(7-8)45. Launching program baru tersebut dilakukan langsung oleh General Manager PLN wilayah Sulselrabar, Bob Saril, didampingi Manajer Area Makassar Selatan, Khairullah, di Kantor PLN Area Makassar Selatan, kemarin. 

Manajer PLN Area Makassar Selatan, Khairullah mengatakan, Pelayanan Tanpa Batas 1(7-8)45 ini merupakan sebuah produk layanan yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan dengan cepat, tanpa terbatasi oleh kendala-kendala.

Pelayanan Tanpa Batas 1(7-8)45 ini, lanjut Kahirullah, diperuntukkan bagi semua calon pelanggan yang berada di wilayah kerja PLN Area Makassar Selatan, untuk semua Golongan Tarif di 6 Kantor Rayon yang tersebar. Diantaranya Rayon Panakkukang, Rayon Matttoanging, Rayon Sungguminasa, Rayon Kalebajeng, Rayon Takalar dan Rayon Malino. 

Program layanan ini terbagi menjadi 3 segmentasi, yaitu One Day Service (ODS), untuk penyambungan daya sampai dengan 5500 VA. Support by GISparnert, dilayani dalam waktu satu hari. Rubah daya sampai dengan daya 5500 VA dapat dilayani dalam rentang waktu 7-8 jam. Four Day Service (FDS) untuk penyambungan baru dari daya 6600 VA sampai dengan daya 33000 VA. Support by GISpartner, APP Mobile & UGB (Unit Gardu Bergerak), calon pelanggan dilayani dalam 4 hari. Easy Getting Electricity (EGE) untuk penyambungan daya mulai 41.500 VA dan ke atas. Support by APP Mobile, UGB & UKKB (Unit Kabel dan Kubikel Bergerak), calon pelanggan akan dilayani dalam waktu 5 hari,” paparnya.

Khairullah menjelaskan, kelebihan dari program ini adalah berkurangnya durasi waktu calon pelanggan terlayani, dari yang sebelumnya dengan pola 5 hari, 15 hari dan 25 hari, menjadi 1 hari, 4 hari dan 5 hari. Untuk ikut dalam program ini, kata dia, calon pelanggan dapat mengajukan permohonan melalui website www.pln.co.id atau contact center PLN 123.

“Berbeda dengan pelayanan yang sebelumnya. Sekarang kita menggunakan satelit yang langsung dapat melihat dimana posisi tower dan gardu yang terdekat dengan calon pelanggan, sehingga dapat mempersingkat waktu penyalaan listrik. Kami harapkan dengan adanya program ini, dapat memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara, General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril mengatakan, program ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya aliran listrik untuk segala jenis kegiatan, dan merubah mindset pelanggan bahwa untuk mendapatkan aliran listrik sangat mudah dan cepat.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berharap dengan adanya program ini dapat memudahkan pelanggan dan calon pelangga untuk mendapatkan aliran listrik, sehingga berdampak pada geliat investasi bisnis dan usaha yang menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari PLN dan sebagai salah satu upaya untuk percepatan elektrifikasi di Sulawesi Selatan. Untuk itu, kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder PLN dalam mewujudkan ratio elektrifikasi 100% di Sulawesi Selatan” ujar Bob Saril. (**)

No Responses

Leave a Reply