Disambut Qasidah “Oppoki Depe” di Pulau Barrang Caddi

Disambut Qasidah “Oppoki Depe” di Pulau Barrang Caddi

RADAR MAKASSAR - Warga Kepulauan Barrang Caddi menyambut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan panggilan “Oppoki Depe”. Berbagai upaya warga dengan semangatnya ingin melihat sang walikota dunia ini, Sabtu (19/8) kemarin siang.

Saat itu, Danny Pomanto datang di pulau tersebut dengan menggunakan kapal motor milik KPLP yang ditumpangi.

Yel- yel penyemangat “Oppoki DP” dan yang lainnya juga terdengar dipekikkan sebagaimana di pulau- pulau sebelumnya.

Hanya saja yang lebih menarik adalah kelompok ibu- ibu yang memainkan musik rebana dengan irama lagu qasidah.

“Selamat datang, kami ucapkan kepada Pak Wali serta rombongan,” kata Mirna.

Apalagi Mirna menyebutkan, pilihlah pemimpin seperti Danny Pomanto (DP). Jangan memilih yang belum jelas. Sebab DP membangun Makassar dua kali tambah baik

” Jangan Biarkan Makassar mundur lagi,” bebernya.

Terpisah, anggota DPRD Kota Makassar yang ikut di rombongan Danny, Syaharuddi Said didaulat warga memberi sambutan, sekaligus menjadi wakil masyarakat setempat menyambut sang wali kota inovatif ini.

“Tempat ini adalah basis anggota DPRD fraksi Golkar tersebut. Saya sangat terkesan dengan antusiasme tinggi masyarakat di setiap pulau menyambut walikota.,”ujarnya.

Di tempat yang sama, legislator termuda yang kerap dipanggil Ajid ini mengajak konstituennya mendukung Danny untuk menjadi wali kota periode selanjutnya.

Ajid juga membacakan ikrar setia warga setempat di depan ratusan pasang mata yang tertuju padanya.

“Ini adalah simbolis pernyataan sikap yang menyatakan masyarakat kepulauan telah bersatu mendukung pak Wali,” pungkasnya.

“Wali kotaku, nakku ku rikatte, cinnaku rikatte, kanana gaukku tarrusu mange napaempiang 01 Makassara, iya mi anne janjjiku, mange rikatte Pak DP.

Insya Allah Oppoki, naku passeremi kana tojengku, anne ributta Barang Caddiya, ero patanna, naku panjariwi janjiku, mae rikatte DP, nasaba kalompoang Mangkasara ta, ia mi anne janjiiku Pak DP, oppoki walikotaku Muhammad Ramdhan Pomanto,”tambahnya.

Sebagai wakil rakyat, Ajid mengaku sangat berterima kasih, berkat kepemimpinan DP, masyarakat pulau sudah bisa mengenyam pendidikan layak dan mendapat layanan kesehatan memadai di tempat mereka.

“Namun yang terpenting, kecamatan kepulauan Sangkarang telah resmi terbentuk sebagaimana yang dijanjikan Danny Pomanto sebelum diberi amanah menjadi Wali Kota Makassar,”tuturnya.(**)

 

Penulis : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply