Penasehat Adat Sangkarrang Sebut Program Danny Sangat Nyata

Penasehat Adat Sangkarrang Sebut Program Danny Sangat Nyata

RADAR MAKASSAR – Ratusan warga menyambut baik kedatangan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Jum’at (18/8), kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, walikota meresmikan Kecamatan Sangkarrang yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah.

Penasehat Adat Barrang Lompo, Abdul Rasyid Daeng Tata menjelaskan, saat ini kinerja Wali Kota sangat nyata. Bahkan programnya dapat mengubah partisipasi warga, dulunya acuh tak acuh menata lingkungannya.

“Ini pertama kalinya warga mengapresiasi dengan mendukung apa yang dicanangkan Danny Pomanto. Saya berharap mudah- mudahan pihak pemerintah Kecamatan Sangkarrang dapat mengubah lingkungan ini lebih maju sebagai Ibukota kecamatan,”ungkapnya.

Abdul Rasyid mencontohkan, prestasi yang telah diraih seperti mendapatkan Adipura tiga kali berturut- turut. Sebab hal ini sebuah sejarah yang dipersembahkan Danny Pomanto selaku walikota

” Sehingga saya harapkan pulau yang tertinggal dapat diperhatikan. Tapi saya yakin Danny Pomanto dapat mengembangan ekonomi masyarakat pulau. Bahkan masyarakat setempat dari tiga kelurahan mayoritas pekerjaan Nelayan,”katanya.

Terpisah, Pemuka Adat Kelurahan Barrang Lompo, Darwin Tajuddin Andi Muin menyebutkan sangat berterima kasih atas terbentuknya Kecamatan Sangkarrang.

“Saya harapan kedepannya Makassar jangan mundur lagi.
Karena kepemimpinan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sudah teruji. Tidak mungkin kita tak mendukung programnya,”tukasnya. (**)

Penulis : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply