​Dalton Hotel Sumbangkan 57 Kantong Darah

​Dalton Hotel Sumbangkan 57 Kantong Darah

MAKASSAR – Dalton Hotel Makassar bekerjasama dengan UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Donor Darah, di Orchid Room Dalton Hotel Makassar, Senin (21/8). Human Resources Manager Dalton Hotel Makassar, Arni Muchtar mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan di Dalton Hotel ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan donor darah yang dilaksanakan Phinisi Hospitality Indonesia. Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Grand Clarion Makassar dan Quality Plaza Hotel.

“Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang bertujuan untuk membantu sesama ini diikuti oleh seluruh staff dan karyawan Dalton Hotel,” kata Arni.  
Arni mengungkapkan, melihat antusiasme dari para peserta donor yang cukup tinggi, awalnya pihak Dalton Hotel menargetkan bisa mendapat 100 kantong darah dari kegiatan ini. Namun, akibat banyak peserta yang telah mendaftar tapi tidak memenuhi persyaratan untuk melakukan donor, maka darah yang berhasil didapatkan hanya sebanyak 57 kantong.  
“Pesertanya itu berasal dari karyawan dan beberapa tamu undangan dari luar. Ada sekitar 70 pendaftar, tapi hanya 57 yang dinyatatakan memenuhi syarat dan bisa mendonorkan darahnya. Sebenarnya banyak staff yang ikut mendaftar untuk donor, tapi Karena Hb darah yang kurang, sehingga tidak bisa melakukan donor,” ungkapnya. 
Arni menambahkan, pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.  
“Harapan ke depan semoga kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali,” tutupnya. (m1/opa)

No Responses

Leave a Reply