F8 Bakal Jadi Sejarah Lintas Dunia

F8 Bakal Jadi Sejarah Lintas Dunia

RADAR MAKASSAR – Event Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 akan menjadi saksi sejarah bagi pemerintah dan masyarakat, jika kota berjuluk anging mammiri ini betul-betul akan menuju kota dunia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan penandatangan kontrak kerjasama dengan beberapa kota se-Indonesia dan kota-kota lainnya di belahan dunia.

Diantaranya kerjasama (sister city) dengan kota luar negeri meliputi Korea, Taiwan dan Perancis. Sementara kerjasama lintas perkotaan dalam negeri, yakni kota Tual, Jogyakarta dan Surakarta.

“Agenda rencananya akan berlangsung pukul 3 sore (15.00 wita) tanggal 6 sebelum pembukaan F8 di Hotel Aryaduta. Ini masih tentative,” kata Kepala Sub Bagian Kerjasama Antar Daerah/Lembaga BagianPerekonomian dan Kerjasama Sekretariat Kota Makassar, Najiran Syamsuddin.

Adapun yang melakukan penandatanganan kerjasama lintas kota ini diantaranya, masing-masing kepala daerah yang juga disaksikan oleh perwakilan kota negara serta agency pemerintah.

“Afrika Selatan tidak hadir yang mau tandatangi. Pak wali langsung tandatangan bersama kepala daerah kota kabupaten. Untuk kota luar negeri juga ditandatangani wali kotanya,” ujar Najiran. (**)

 

Editor : Fly Indra

 

No Responses

Leave a Reply