Atlet Difabel Sulsel Harumkan Nama Indonesia di Ajang ASEAN Para Games 2017

Atlet Difabel Sulsel Harumkan Nama Indonesia di Ajang ASEAN Para Games 2017

Zulkifli Umar, paralympian (atlet difabel) asal Provinsi Sulawesi Selatan yang berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang ASEAN Para Games 2017.

MAKASSAR – Zulkifli Umar, paralympian (atlet difabel) asal Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.Atlet cabang olahraga catur tersebut berhasil meraih dua medali, yakni medali emas untuk kategori catur cepat beregu B2 tunanetra, dan medali perak untuk kategori catur klasik beregu tunanetra B2, pada ajang ASEAN Para Games 2017, yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17-23 September.

Kabar membanggakan tersebut diterima redaksi Radar Makassar dari Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Sony Sandra, Sabtu (23/9/2017).

“Saya atas nama keluarga besar dan pengurus NPC Sulsel mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diukir pak Zul (Zulkifli Umar) di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Semoga prestasi yanh dicapai pak Zul dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi rekan-rekan disabilitas lain di Sulsel untuk meraih prestasi,” kata Sony.

Ia berharap, prestasi yang telah berhasil diraih Zulkifli tersebut bisa lebih membuka mata pemerintah serta decision maker agar lebih lebih memberikan perhatian kepada atlet difabel.

“Saya berharap apa yang telah diraih pak Zul iini bisa membuat pemerintah melek perhatian, dengan meningkatkan program pembinaan, anggaran dan penghargaan kepada kepada para atlet difabel,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada ajang ASEAN Para Games 2017, kontingen Indonesia berhasil finish di peringkat pertama daftar perolehan medali, dengan mengoleksi 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu. (**)

No Responses

Leave a Reply