Dinilai Terlalu Besar, Usulan ​Anggaran Pengamanan Pilkada Bakal Direview Ulang

Dinilai Terlalu Besar, Usulan ​Anggaran Pengamanan Pilkada Bakal Direview Ulang

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai, anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang diajukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) terlalu besar. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis, kemarin. 

Awalnya, kata Arwin, untuk pengamanan Pilkada 2018, Polda Sulsel hanya mengusulkan Rp110 miliar. Lalu kemudian direvisi lagi menjadi kurang lebih Rp200 miliar, dengan alasan ada kebutuhan yang ditambahkan, sehingga dasar penetapannya berubah. 

“Kita bakal review ulang usulan anggaran pengamanan Pilkada ini. Ini besar sekali. Anggaran pengamanan itu awalnya diusulkan hanya Rp110 miliar, namun setelah beberapa minggu ada masuk revisi lagi dan usulannya berubah jadi Rp200 miliar. Alasan mereka (Polda), ada standar yang berubah sehingga asumsi dasar dari penetapan nilai sebelumnya juga berubah,” jelasnya.   

Anggaran pengamanan tersebut, kata Arwin, nantinya akan diusulkan pada anggaran pokok 2018. 

“Karena tahapan Pilkada belum dimulai, anggaran pengamanan akan diusulkan di anggaran APBD Pokok 2018. Mungkin ada sebagian di angaran perubahan, tapi tidak besar. Ini (jumlahnya) juga belum final, masih akan direview,” terangnya.

Berita lengkapnya, baca di Harian Radar Makassar edisi 25 September 2017

No Responses

Leave a Reply