Lepas Mahasiswa Baru Al-Azhar Cairo Asal Sulsel, Ini Pesan Wagub

Lepas Mahasiswa Baru Al-Azhar Cairo Asal Sulsel, Ini Pesan Wagub

MAKASSAR – Sebanyak 67 orang mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Cairo tahun 2017 asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (24/9/2017), bertolak ke Mesir. 

Mereka diberangkatkan dalam dua kelompok terbang, yamasing-masing pukul 14.00 Wita dan pukul 19.00 Wita.

Dari 67 orang mahasiswa tersebut, 4 orang diantaranya menggunakan jalur beasiswa dari Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) Indonesia. Sementara selebihnya (63 orang) menggunakan jalur mandiri. 

Dalam sambutannya saat melepas para mahasiswa Universitas Al-Azhar Cairo tersebut di Mesjid Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meminta kepada para mahasiswa untuk benar-benar memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

“Saya berharap kesempatan yang sangat baik ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Cepat selesaikan kuliah, supaya cepat kembali ke Sulsel untuk mengabdikan ilmunya dalam pembinaan umat,” kata Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga menyampaikan kekagumannya terhadap kehebatan para alumni Universitas Al-Azhar Cairo.

“Banyak tokoh nasional dan pemuka agama Islam hebat yang berasal dari Al Azhar Cairo University. Semoga para mahasiswa asal Sulsel bisa menjadi penerus tokoh-tokoh tersebut,” ujarnya. (*/opa)

No Responses

Leave a Reply