Soal Penanganan Pengangguran, 43% Masyarakat Tak Puas dengan Kinerja Pemerintah

Soal Penanganan Pengangguran, 43% Masyarakat Tak Puas dengan Kinerja Pemerintah

MAKASSAR – Selain merilis hasil survei terhadap tingkat elektabilitas calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Poltracking Indonesia merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal penanganan pengangguran, di Hotel Ibis Makassar, Minggu (24/9/2017).

Berdasarkan hasil survei tersebut, 1,66 persen masyarakat mengaku sangat puas, 26,21 persen puas, 43 persen kurang puas, 5,73 persen sangat tidak puas, dan 40,54 persen tidak menjawab atau tidak tahu.

“Evaluasi kinerja Pemerintah Provinsi Sulsel ini merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang menginginkan agar pemimpin Sulsel kedepan mampu memperhatikan aspek-aspek tertentu. Ini bagian dari upaya Poltracking dalam mengakomodir aspirasi masyarakat,” kata Senior Manager Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi. 

Arya menjelaskan, survei terhadap evaluasi kinerja Pemprov Sulsel ini dilakukan sejak tanggal 10 sampai 17 Agustus 2017, menggunakan metode stratified multistage random sampling atau sampling tingkat desa dengan 800 responden di seluruh desa di Sulsel.

“Margin Error-nya 3,5 persen, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen,” jelasnya. 

Berita lengkapnya, baca di Harian Radar Makassar edisi 25 September 2017

No Responses

Leave a Reply