Bukan Cicu dan Appi, PDIP Pilih Danny Karena ?

Bukan Cicu dan Appi, PDIP Pilih Danny Karena ?
Danny Pomanto

RadarMakassar.com – Setelah sekian lama melalui tahapan penjaringan PIlkada, Alhasil PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) menjatuhkan pilihan ke incumbent Danny Pomanto (DP), meskipun masih dalam tahap surat tugas.

Padahal, terdapat nama-nama calon Wali Kota Makassar yang juga mengikuti proses pendaftaran di Partai berlambang banteng moncong putih tersebut, diantaranya Rahmatika Dewi (Cicu) Munafri Arifuddin (Appi), Irman Yasin Limpo (None), Rusdin Abdullah, Farouk M Betta, Muzakkir Ali Djamil, Hamzah Hamid, Adi Rasyid Ali, dan Syamsu Rizal (Dg Ical).

“Ada beberapa pertimbangan sehingga partai PDIP masih mempercayai incumbent, salah satunya hasil survey internal kami yang memang pak DP unggul dari semua calon yang ada,” kata Bahar Mahmud, ketua DPC PDIP Kota Makassar, kepada wartawan di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah, Kamis (28/9/2017)

Selain itu lanjut Bahar Mahmud, PDIP melihat adanya kesamaan komitmen dan ideologi dimana berbagai program yang dijalankan sukses menyentuh wong cilik di Kota Makassar, dan itu sudah sesuai dengan nilai nawa cita PDIP.

“Merunut rekam jejak wali kota selama tiga tahun memimpin Makassar, terbukti keberpihakannya untuk masyarakat, beberapa prestasi sudah dipersembahkan untuk Makassar,” katanya.

Sementara, DP mengungkapkan kekagumannya kepada PDIP karena partai berlambang moncong putih tersebut tegas dan cerdas dalam kebijakan politik untuk bangsa dan negara.

“Menarik karena PDIP punya Skejul yang jelas. Memang, partai yang maju adalah partai yang punya target yang nyata ke depan,” kata Danny saat menjamu kolega DPC PDIP Makassar yang mengantarkan surat tugas di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (28/9/2017). (**)

 

Editor : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply