Cegah Kejahatan, Smart Parkir Online Bakal Dilengkapi CCTV

Cegah Kejahatan, Smart Parkir Online Bakal Dilengkapi CCTV

RadarMakassar.com – Ivonasi jasa perpakiran Smart parking terus dikembangkan oleh Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya. Kedepan parkiran online ini akan dilengkapi dengan sistem pengawasan menggunakan Closed Circuit Television (CCTV). Maksud tujuan untuk mencegah aksi  pencurian tindak kejahatan bermotor (Curanmor)

“Tujuannya untuk peningkatan layanan kepada masyarakat pengguna jasa parkiran online. Dan untuk menekan tingkat kebocoran pendapatan setiap harinya,”kata
Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad.

Ia menyatakan, tahap awal pemberlakuan parkiran online ini, pola pengawasan masih menggunakan sistem manual dengan menempatkan sejumlah karyawan mengawasi kerja-kerja para juru parkir (jukir).

“Tentu tahap awal harus pengawasan yang ketat, karena pada proses selanjutnya kita sudah menggunakan CCTV yang langsung termonitor, sehingga jukir diujicoba pada bulan pertama itu, mereka mampu menjalankan tugas sesuai aturan dari sisi penataan dan keramahan, dan pendapatan,”pungkasnya.

Pengawasan CCTV nantinya, kata dia, memonitoring seluruh kendaraan yang masuk di titik parkir. Sehingga potensi kebocoran pendapatan atas kecurangan para jukir dapat diketahui.

“Foto kendaraan (laporan) akan disesuaikan dengan pengawasan CCTV, jadi terekam semua kendaraan masuk. Kalau misalnya dari sift pertama sampai siang dia katakan sekian ternyata dalam rekaman lebih maka akan ditindak lanjuti jukirnya,” jelas Irianto. (**)

Editor : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply