Sticker Jokowi Hadir di Line

Sticker Jokowi Hadir di Line
Presiden Joko Widodo. Foto : int

RadarMakassar.com – Bagi para pengguna aplikasi komunikasi asal Korea, Line, siap-siap untuk mengunduh sticker ikon Presiden Joko Widodo pada pertengahan Oktober 2017. Sticker itu dapat diunduh secara gratis. Line bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) serta perusahaan komunikasi digital, yakni Kaskus dan Opini.id, menggelar kompetisi pembuatan sticker ikon Jokowi. Secara resmi, kompetisi dibuka pada hari ini, Jumat (29/9).

Line mengumpulkan lima kreator digitalnya yang selama ini mempunyai pencapaian tinggi dalam bidangnya. Lima kreator digital itu diminta membuat sticker Jokowi dalam berbagai karakter untuk dipilih pemenangnya.

“Pada tanggal 5 Oktober, lima hasil terbaik akan disosialisasikan ke masyarakat untuk divoting. Nah, tiga sticker yang mendapat vote terbanyak akan masuk top 3 dan pada akhirnya akan dipilih satu oleh Presiden Jokowi sendiri pemenangnya,” ujar Business Development Director Line Indonesia Revie Sylviana dalam konferensi pers, Jumat (29/9) di Kantor KSP, Jakarta.

Presiden Jokowi akan menentukan siapa pemenangnya pada pekan kedua bulan Oktober 2017. “Sticker Jokowi” pilihan Jokowi itu sendiri bakal diluncurkan pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Revie mengatakan, sticker Jokowi yang dibuat para kreator digital akan menggambarkan ekspresi sehari-hari Presiden. Misalnya, gaya Jokowi tertawa yang menunjukkan gigi dan bahu berguncang, pose Presiden saat sedang mengacungkan jari telunjuknya hingga pose Presiden saat sedang berkata ‘Sana, ambil sepedanya’.
Revie memperkirakan, sticker Jokowi akan digemari para pengguna Line.

“Sebanyak 42 juta sticker itu dikirim setiap harinya. Yang seperti ini akan sangat viral, apalagi menggunakan karakter yang sangat dicintai masyarakat,” ujar Revie.

Selain sticker Jokowi, Line juga meluncurkan webtoon edisi spesial Sumpah Pemuda. Melalui platform komik digital Line Webtoon, Line memilih komik digital bertema ‘Magang di Istana’ hasil kreasi Koi, Dan dan Jui. Komik bercerita tentang kegiatan magang di KSP dan ikut memonitor pembangunan di penjuru Indonesia. (kc)

No Responses

Leave a Reply