Borneo FC U-19 Keluhkan Lapangan Stadion Andi Mattalatta

Borneo FC U-19 Keluhkan Lapangan Stadion Andi Mattalatta

RadarMakassar.com – Pelatih Borneo FC U-19, Ricky Nilson mengeluarkan kata keluhan usai Borneo FC U-19 menahan seri PSM U-19 dengan skor akhir 1-1 di Grup 3 Liga U-19. Ia pun menganggap Stadion Andi Mattalatta Mattoanging tidak layak untuk digunakan pada pertandingan resmi ini.

“Lapangan kurang disiram, jika pemain jatuh, langsung mendapatkan cedera, seperti terjadi pada laga tadi. Bahkan tuan rumah PSM Makassar U-19 saja mengalami hal seperti itu. Saya harap pengelola Stadion dapat memperhatikan,”ungkapnya pada jumpa pers, Senin (9/10) malam.

Menurutnya, pada pertandingan away ini, ia mencoba memberikan jam terbang bagi pemain Pusamania Borneo FC yang belum tampil, supaya merasakan bagaimana suasana pertandingan.

“Kedua, kemarin kita kalah dengan Perseru Serui U 19 dan seri lawan PSM U 19. Intinya pemain bisa banyak belajar memperbaiki pertahanan,”paparnya.

Pasalnya, strategi yang diterapkan telah berjalan sesuai rencana, namun hanya kesalahan pada posisi pemain belakang.

“Seharusnya penalti di menit 90+2 kesalahan pada pemain belakang Pusamania Borneo FC. Mereka tidak berada posisi yang benar. Kontak sedikit, jadi penalti. Seharusnya hal itu dihindari benturan, jika partai away,”jelasnya. (**)

 

Penulis : Fly Indra

 

No Responses

Leave a Reply