Koalisi Gerindra-PDIP di Pilgub Sulsel Hampir Mustahil

Koalisi Gerindra-PDIP di Pilgub Sulsel Hampir Mustahil

RadarMakassar.com – Peluang Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Sulsel sangat kecil. Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Pouyono, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (8/10/2017) malam.

“Kayaknya kalau kita sama PDIP jarang ya di Pilkada. Coba saja lihat tahun lalu, tidak ada kan?
Yang ada itu di beberapa daerah kita head to head dengan PDIP. Di Sulsel juga kemungkinan kita akan head to head dengan PDIP dan Golkar,” kata Arief.

Pasalnya, kata dia, jika Partai Gerindra mendukung calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP, itu sama saja Partai Gerindra membesarkan PDIP yang tidak mungkin akan mengusung Prabowo Subianto di Pilres 2019 mendatang. Sementara, Partai Gerindra berjuang untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

“Partai Gerindra ingin memenangkan pak Prabowo di Pilpres 2019. Artinya, kemungkinan sangat kecil kita berkoalisi sama PDIP. Karena PDIP kan pasti 2019 nanti mencalonkan pak Jokowi. Lah kalau kita mendukung NA yang sudah ditunjuk sama PDIP, berarti kita besarkan PDIP dong,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Arief, Sulsel merupakan salah satu provinsi dengan jumlah pemilih yang cukup besar. Sehingga sangat kecil kemungkinan Partai Gerindra akan ikut mengusung calon yang didukung PDIP di Pilgub Sulsel.

“Sulsel kan pemilihnya hampir 7 juta. Di Pilgub Sulsel, Golkar kan bisa nyalonin. PDIP juga bisa, Gerindra juga bisa nyalonin. Kita akan head to head. Kemungkinan kita akan bersaing dengan Golkar dan PDIP. Kemarin Sulbar kan kita head to head juga,” tutupnya. (**)

 

 

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply