Dies Natalis ke-96 Tahun, PIP Makassar Pecahkan Rekor Makan Guyub Terpanjang

Dies Natalis ke-96 Tahun, PIP Makassar Pecahkan Rekor Makan Guyub Terpanjang

RadarMakassar.com – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memecahkan rekor ‘Makan Guyub’ terpanjang dan peserta terbanyak di Indonesia.

Atas prestasi tersebut, PIP Makassar dianugerahi penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia-Dunia (LEPRID).

Direktur PIP Makassar, Irwan mengatakan, Makan Guyub merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar di Kampus II PIP Makassar, Jalan Salodong Makassar, dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-96 PIP Makassar, Jumat (13/10/2017).

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk makan bersama menggunakan hamparan daun pisang sebagai pengalas atau piring sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini melibatkan sedikitnya 3.123 orang, yang terdiri dari taruna dan taruni, pimpinan, pengajar, serta staf PIP Makassar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Dies Natalis Ke-96 PIP Makassar. Ini bermakna kebersamaan dalam tujuan yang baik. Kita bersama-sama dalam mencari nafkah dan belajar. Sehingga kita berharap, kebersamaan ini bisa terus menjadi hal yang baik, terutama dalam membina persatuan kita serta menjadi berkah buat kita semua,” kata Irwan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Djoko Sasono, usai memimpin Apel Besar peringatan Dies Natalis ke-96 PIP Makassar dan Dies Natalis ATKP ke-18 di Kampus ATKP Makassar, juga turut memberikan apresiasi kegiatan Makan Guyub tersebut.

Djoko menilai, kegiatan ini sangat baik untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan semangat serta jiwa korsa keluarga besar PIP Makassar.

“Kegiatan ini unik, sangat baik, dan mencerminkan kebersamaan. Mungkin nantinya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,” ujar Djoko.

Sementara, Direktur LEPRID, Paulus Pangka mengatakan, Makan Guyub dengan melibatkan 3.123 orang sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini merupakan kegiatan yang spektakuler dan baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

“Ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia. Selain karena unik, kegiatan ini juga mampu memobilisasi seluruh komponen yang ada di Kampus PI Makassar. Keunikannya terletak pada makan bersama di atas hamparan daun pisang sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Ini benar-benar spektakuler,” kata Paulus.

Selain Makan Guyub, kegiatan lain yang juga digelar dalam rangkaian peringatan Dies Natalis PIP Makassar ke-96 tahun. Diantaranya, donor darah dan Porseni bersama dengan mitra BPSDM Perhubungan. (**)

 

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply