Berharap Dukungan Gerindra, NA Tak Berani Pastikan Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2019

Berharap Dukungan Gerindra, NA Tak Berani Pastikan Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2019

RadarMakassar.com – Sehari pasca menerima rekomendasi dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah (NA) menyambangi kantor DPD Gerindra Sulawesi Selatan di Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Senin (16/10).

NA menyampaikan, tujuan kunjungannya tersebut adalah untuk mengundang DPD Gerindra Sulsel menghadiri jalan santai yang dirangkaikan dengan dekalarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS).

NA juga mengakui jika sampai saat ini, ia baru mengantongi 14 kursi parlemen. Yakni 5 kursi PDIP dan 9 kursi Partai Amanat Nasional (PAN).
Sehingga, ia dan pasangannya masih harus mencari dukungan partai lain untuk menggenapkan koalisi dan dukungan 17 kursi untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilgub Sulsel.

“Kita berharap, ada masukan, arahan dan tanggapan dari Partai Gerindra terkait rencana deklarasi. Saya tahu, surat rekomendasi siapa calon yang akan diusung DPP Gerindra pasti ditujukan kepada ketua DPD. Sehingga ada kejelasan sebelum pelaksaan jalan santai dan deklarasi tersebut,” kata NA.

NA juga tidak berani berkomitmen akan kemana pada saat pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, hampir bisa dipastikan jika PDIP dan Gerindra akan mengusung calon yang berbeda pada Pilpres 2019 mendatang.

“Damai dan kebersamaan itu indah dan jauh lebih baik,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Paetai Gerindra Sulsel, Idris Manggabari (IMB) mengaku siap mengikuti kegiatan yang akan digelar pasangan NA-SS.

“Mudah-mudahan kegiatan bisa tersupport dengan baik oleh Gerindra. Kita akan mencoba, pada saat deklarasi nanti, ada sedikit hal yang akan disampaikan, bahwa akan segera mendukung. Tapi saat ini memang belum ada rekomendasi. Semoga sudah ada saat hari H,” kata IMB.

Meski begitu, IMB secara pribadi sangat yakin, DPP akan meberi dukungan ke NA.

“Politik itu dinamis. Ada yang bertanya, mungkin tidak partai Pak Prabowo ini berkoalisi dengan PDIP. Kemungkinan itu ada. Semua masih dinamis, Gerindra mungkin saja bersama PDIP di Pilpres 2019,” pungkasnya. (**)

 

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply