BPKD Beri Kado Penghargaan Tertinggi di Bidang Keuangan untuk HUT Sulsel ke-348

BPKD Beri Kado Penghargaan Tertinggi di Bidang Keuangan untuk HUT Sulsel ke-348
RadarMakassar.com – Sehari jelang puncak peringatan HUT Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-348, Pemprov Sulsel berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang keuangan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Penghargaan ini diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Sulsel, Marni Misnur, kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (18/10/2017).
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulsel, Marni Misnur, mengatakan, penghargaan sebagai Provinsi Pelaksanaan, Perencanaan dan Laporan Keuangan Terbaik ini diberikan atas keberhasilan Pemprov Sulsel dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menyajikan laporan keuangan sesuai dengan aturan, yakni berdasarkan sistem akrual basic yang sebenarnya cukup rumit.
“Pemprov Sulsel meraih opini WTP dari BPK, dan kami atas nama pemerintah juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah di Sulsel dan jajarannya. Ini adalah prestasi tertinggi dalam laporan keuangan. Karena 2016, laporannya berbasis akrual basic, dan itu memang laporan akuntansi, sehingga penghargaan itu sulit didapat. Tapi alhamdulillah ini bisa,” kata Marni.
Selain sebagai satu-satu provinsi dengan laporan keuangan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK sebanyak tujuh kali berturut-turut, baru-baru ini, Pemprov Sulsel juga menerima penghargaan dari KPK sebagai Provinsi Terbaik Integritas Anti Korupsi Tertinggi Tingkat Nasional.
Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap kinerja seluruh jajarannya, utamanya BPKD Provinsi Sulsel yang kinerjanya telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan, sekaligus menjadi kado spesial di HUT Sulsel.
Menurutnya, penghargaan ini melengkapi prestasi Sulsel untuk bidang keuangan sebagai provinsi terbaik di Indonesia.
“Ini penghargaan nasional yang ke 230. Dan memang yang paling sulit penghargaannya adalah dari Kementerian Keuangan. Kita bisa raih ini karena idealisme. Memang Sulsel provinsi terbaik, tidak pernah ada penghargaan seperti ini di tempat lain,” kata Syahrul.
Pada kesempatan tersebut, Syharul juga mengaku merasa berhutang budi pada masyarakat dan bupati/wali kota yang ada di Sulsel, karena ikut berperan mengantar Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia. (**)
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply