Pilgub Sulsel, Partai Demokrat Konsisten Usung Kader

Pilgub Sulsel, Partai Demokrat Konsisten Usung Kader
RadarMakassar.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel telah menyampaikan hasil dari penjaringan bakal calon kepala daerahnya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diteliti ulang, sebelum menetapkan nama yang akan mereka dukung di Pilkada serentak 2018.
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal MI, saat dimintai keterangan terkait hasil penjaringan tersebut mengatakan, khusus untuk calon usungan di Pikgub Sulsel akan diumumkan sekutar tanggal 20-an bulan ini.
“Untuk Pilkada di Sulsel, khususnya Pilgub, masih menunggu giliran. Kayaknya giliran Sulsel sekitar tanggal 20-an. Jadi ditunggu saja hasilnya,” kata Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal.
Ditanya soal kemungkinan Demokrat mengusung kader sendiri, Ical mengatakan, semua keputusan tersebut merupakan kewenangan majelis tinggi Partai Demokrat.
“Semua keputusan di majelis tinggi. Kita di DPD hanya mengikut saja. Yang jelas, kita sudah melakukan prosedur penjaringan. Mulai dari pendaftaran, uji kelayaka, dan simposium. Tapi kelihatannya sudah bulat untuk ajukan kader sendiri,” ungkapnya.
Sekadar diketahui, pada proses penjaringan bakan calon untuk Pilgub Sulsel yang dilakukan Partai Demokrat Sulsel, ada tiga kader yang mengikuti proses tersebut. Yaitu anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, Wakil Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPP Demokrat, Andi Nurpati, dan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’mtullah.
Berdasarkan survei yang dirilis Lembaga Poltracking Indonesia September lalu, dari tiga kader demokrat tersebut, elektabilitas Aliyah berada di posisi teratas dengan persentase 4,03 persen, diikuti Andi Nurpati diposisi kedua dengan 1,15 persen. (**)
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply