Soal Perlindungan Anak, Kadis PPPA Maros : Keterbatasan Anggaran Bukan Halangan

Soal Perlindungan Anak, Kadis PPPA Maros : Keterbatasan Anggaran Bukan Halangan

RadarMakassar.com – Yayasan BaKTI menggelar kegiatan Reses Inspiratif dan Kebijakan Perlindungan Anak, di Gedung BaKTI, Jalan Mappanyuki, Makassar, Jumat (3/11/2017).

Panitia pelaksana kegiatan, Lusia Palulungan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong peran para pemangku kebijakan di daerah dalam hal perlindungan dan memajukan perempuan dan anak.

“Kegiatan ini merupakan program rutin. Pada kegiatan kali ini, kita menghadirkan Ketua DPRD Kota Parepare dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Maros, yang akan berbagi pengalaman tentang caranya menjalankan peran masing-masing dalam upaya perlindungan sekaligus memajukan perempuan dan anak,” terang Lusi.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Maros, Idrus mengatakan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak adalah urusan wajib pemerintah daerah.

“Dan itu menjadi mandat bagi pemerintah daerah untuk mendorong dilahirkannya kebijakan daerah tentang Perlindungan Anak. Jadi, keterbatasan anggaran bukan halangan untuk melayani masyarakat,” kata Idrus.

Sementara, Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir menyampaikan bahwa salah satu manfaat kegiatan ini adalah terakomodirnya masalah perempuan dan anak.

“Melalui kegiatan seperti ini, masalah perempuan dan anak sebagai kelompok marginal dan rentan dalam perencanaan dan penganggaran responsif gender bisa terakomodir,” pungkasnya. (**)

 

Editor :  Opa

No Responses

Leave a Reply