Surat Tugas Partai Demokrat Picu Aksi Protes

Surat Tugas Partai Demokrat Picu Aksi Protes
RadarMakassar.com – Puluhan orang yang menamakan dirinya Masyarakat Era Domocrazy (Mercy) berunjuk rasa dan mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Sulsel, Jumat, (3/11/2017).
Jendral Lapangan aksi tersebut, Rifandi mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap keputusan DPP Partai Demokrat yang memberikan Surat Tugas  kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).
Padahal, pasangan tersebut tidak mengikuti simposium pemaparan visi misi, yang merupakan salah satu tahapan penjaringan calon usungan di Pilgub Sulsel 2018.
“Kami kecewa dengan keputusan DPP Partai Demokrat yang mengeluarkan surat tugas kepada bakal calon yang tidak mengikuti seluruh proses tahapan penjaringan calon. Keputusan ini tidak sesuai prosedure yang seharusnya,” kata Rifandi.
Mereka juga menilai, keputusan ini menunjukkan tidak obektifnya para pengurus DPP Partai Demokrat dalam mengambil keputusan.
“Demokrasi dicederai oleh dikeluarkannya surat tugas yang tidak memenuhi prosedur. Partai Demokrat tidak mengikuti aturan yang dibuatnya sendiri. Ini membuktikan bahwa di Partai Demokrat terjadi Politik transaksional,” ujarnya. (**)
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply