Sejumlah Tokoh dan Guru Besar Datangi Rujab Wagub, Ada Apa?

Sejumlah Tokoh dan Guru Besar Datangi Rujab Wagub, Ada Apa?

RadarMakassar.com – Sejumlah tokoh dari berbagai organisasi Islam di Sulsel, diantaranya Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiah, Wahdah Islamiah, DDI, Assa’diah, tokoh dari IMMIM, dan sejumlah guru besar, berkunjung ke rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Mu’mang, Sabtu (4/11/2017).

Pada pertemuan itu, para tokoh agama menyampaikan dukungannya kepada Agus untuk tetap maju dan bertarung pada kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Ketua Tanfidziyyah NU Sulsel, Prof. KH. Iskandar Idy mengaku, dalam leetemuan tersebut, pihaknya meminta agar Agus Arifin Nu’mang, segera membangun pusat kajian siazah Islam sebagai pusat-pusat kemenangan.

“Gerakan ini menjadi contoh kecendrungan ummat mendorong calon independen,” katanya.

Bahkan, lanjut Iskandar, pihaknya juga menyarankan agar Agus Arifin Nu’mang mendaftar melalui jalur perseorangan atau independen.

Ketua DPP IMMIM, Prof Ahmad Sewang menambahkan, kesepakatan lain dari pertemuan tersebut adalah tetap berkomunikasi dengan partai politik, dan menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki, serta segera menepis kabar yang mengatakan Agus Arifin Nu’mang batal berkompetisi pada Pilgub Sulsel 2018.

Ahmad Sewang bahkan sangat yakin jika Agus Arifin Nu’mang tetap akan bertarung pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang, lewat jalur apapun.

“Berikutnya kita akan membahas hal teknis. Termasuk pengajuan calon Independen yang dipersyaratkan oleh KPU, agar ormas-ormas Islam yang hadir bisa lebih efektif membantu,” tuturnya. (**)

 

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply