Andi Nurpati Berharap Majelis Tinggi Partai Demokrat Pertimbangkan Hasil Proses Penjaringan

Andi Nurpati Berharap Majelis Tinggi Partai Demokrat Pertimbangkan Hasil Proses Penjaringan

RadarMakassar.com – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati berharap, hasil dari seluruh proses mekanisme tahapan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023 yang telah dilaksanakan DPD Partai Demokrat Sulsel, dijadikan bahan pertimbangan oleh majelis tinggi DPP Partai Demokrat dalam penhambilan keputusan final penentuan usungan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kita sih memang berharap mekanisme ini (seluruh tahapan proses penjaringan) dihargai juga,” kata kader Partai Demokrat yang juga mengikuti seluruh tahapan proses penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Selasa (7/11/2017).

Andi Nurpati mengatakan, melaporkan hasil seluruh tahapan proses penjaringan tersebut kepada majelis tinggi DPP Partai Demokrat merupakan tanggung jawab dari pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel.

“Saya yakin, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, pak Ni’matullah yang melakukan proses penjaringan sudah melaporkan itu,” ujarnya.

Terikait soal keputusan DPD Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubwrnur Sulsel periode 2018-2023, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), yang tidak mengikuti seluruh tahapan proses penjaringan, Andi Nurpati enggan menanggapi lebih jauh.

“Meskipun kita tahu juga kan bahwa pak IYL menyerahkan dokumen diluar daripada proses itu (tahapan penjaringan). Tapi in case, sebetulnya memang ada surat edaran DPP Partai Demokrat juga yang meminta kepada DPD dan DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk memperpanjang pendaftaran. Itu juga yang menjadi celahnya” jelasnya.

Meski begitu, Andi Nurpati mengaskan bahwa meski surat tugas itu sudah diberikan kepada pasangan IYL-Cakka, tetapi keputusan finalnya nanti tetap akan dikembalikan kepada hasil rapat majelis tinggi DPP Partai Demokrat.

“Jadi keputusan finalnya, kita menunggu apa hasil  rapat majelis tinggi Partai Demokrat nanti. Di politik itu, semua (perubahan) bisa saja terjadi,” tutupnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply