Dewan Sepakat Lanjutkan Pembahasan Dua Ranperda

Dewan Sepakat Lanjutkan Pembahasan Dua Ranperda

RadarMakassar.com – Sepuluh fraksi yang ada di DPRD Provinsi Sulsel sepakat untuk menerima dan melanjutkan pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2011 tentang Restribusi Jasa Umum dan Ranperda tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara.

Kesepakatan untuk melanjutkan pembahasan pada tahap berikutnya tersebut diambil setelah mendengar jawaban gubernur Sulsel atas pandangan umum fraksi DPRD Sulsel terhadap dua Ranperda tersebut yang disampaikan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Selasa (7/11/2017).

Ditemui usai sekitar 60 menit menyampaikan jawaban gubernur atas pandangan fraksi, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan jawaban yang jelas atas berbagai tanggapan dan saran dari para anggota dewan yang telah disampaikan melalui masing-masing fraksi.

“Ini untuk mencapai kesempurnaan dalam pelaksanaan pembangunan di Sulsel, khususnya yang berkaitan dengan kedua Ranperda tersebut,” kata Agus.

Sekadar diketahui, jawaban atas pandangan fraksi ini disampaikan sebagai tindak lanjut dari respon dan berbagai tanggapan, pertanyaan serta saran yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi, usai mendengar penyampaian pendapat gubenur Sulsel terhadap dua Ranperda tersebut, dalam Rapat Paripurna yang digelar sehari sebelumnya. (**)

 

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply