Agus AN Yakin Dapat Dukungan Parpol, Tim Siapkan Pendaftaran Jalur Independen

Agus AN Yakin Dapat Dukungan Parpol, Tim Siapkan Pendaftaran Jalur Independen

RadarMakassar.com – Dukungan dari tokoh-tokoh organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan guru besar kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang, terus mengalir.

Bahkan, sejumlah tokoh dan guru besar tersebut mengaku siap mendukung dan mensupport Agus Arifin Nu’mang yang dikenal sebagai tokoh religius nasionalis tersebut, untuk maju melalui jalur perseorangan atau independen, jika tidak mendapat dukungan yanh cukup dari partai politik (parpol).

Koordinator tim media keluarga Agus Arifin Nu’mang, Fauzan saat dikonfirmasi, tidak menampik adanya dukungan dari koalisi ummat yang meminta agar Agus Arifin Nu’mang maju melalui jalur perseorangan.

Meski begitu, kata dia, Agus Arifin Nu’mang masih tetap berusaha untuk maju melalui jalur usungan parpol.

“Memang dorongan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat kepada bapak (Agus), agar maju lewat jalur independen semakin kuat. Tapi bapak masih sangat yakin akan mampu mendapatkan dukungan yang cukup dari parpol,” kata Fauzan, Rabu (8/11/2017).

Olehnya itu, lanjut Fauzan, saat ini tim tengah mengupayakan keduanya, baik melalui jalur usungan parpol maupun jalur independen.

“Sambil menunggu dukungan parpol, tim juga sembari menyiapkan persyaratan agar bapak bisa maju melalui jalur independen. Semua potensi yang ada kita maksimalkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Agus Arifin Nu’mang sendiri mengaku tetap optimistis akan maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, meskipun saat ini dukungan parpol yang dimilikinya belum mencukupi persyaratan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni 17 kursi di parlemen (DPRD Sulsel).

“Bagi saya, tidak ada kata buang handuk. Saya tetap optimistis bisa maju. Baik itu melalui jalur parpol maupun jalur independen,” pungkasnya. (**)

 

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply