NH dan AAN Saling Lempar Pujian

NH dan AAN Saling Lempar Pujian

RadarMakassar.com – Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid (NH), memuji sosok Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang (AAN) sebagai seorang pemimpin teladan. Hal tersebut disampaikan NH, usai kedua bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023 itu melakukan pertemuan membahas beberapa hal, termasuk soal dinamika politik di Sulsel jelang Pilgub 2018 mendatang, di Warung Kopi Hai Hong, Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Rabu (8/11/2017).

Menurut NH, hal tersebut dibuktikan AAN dalam pengabdiannya 10 tahun terakhir mendampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).
NH bahkan menyebut loyalitas dan integritas AAN sudah sangat terbukti dan teruji.

“Dia (AAN) teladan bagi wakil kepala daerah lainnya. Tidak pernah kita dengar ada gesekan (antara AAN dan SYL) terkait kepemimpinan di Sulsel,” ujar NH.

Mantan Ketua PSSI itu mengaku amat mengenal sosok mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut. Pasalnya, mereka sempat bersama-sama membesarkan AMPI Sulsel. Di mata NH, AAN senantiasa memberikan kontribusi maksimal dalam setiap organisasi yang diikutinya.

“Pengalaman selama di AMPI, pak Agus inilah yang paling getol membesarkan organisasi tersebut. Sedari dulu, dia memang selalu memperlihatkan intergritas dan loyalitasnya pada setiap organisasi tempatnya bergabung,” kata Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) tersebut.

Selain itu, NH juga mengaku tetap memberikan dukungan kepada AAN, yang juga merupakan salah seorang kader jebolan AMPI.

Sementara, ANN sendiri mengaku jika hubungannya dengan NH sudah terbangun sangat baik sejak masih membesut AMPI. Hingga kini, lanjut ANN, ia juga tidak pernah terlibat intrik, apalagi konflik dengan NH.

Bahkan, ketika meninggalkan Partai Golkar, hubungannya dengan NH yang notabene merupakan Ketua Harian DPP tetap terjalin dengan baik.

“NH itu sudah seperti kakak saya. Selama perkenalan, saya tidak pernah mempunyai masalah dengan NH. Bahkan beliau merupakan teman diskusi yang baik,” kata orang nomor dua di Sulsel tersebut.

AAN juga memuji ketokohan dan kepemimpinan NH yang dinilainya telah sukses berkiprah di pentas nasional dan internasional.
Menurutnya, kapasitas NH sebagai leader sudah terlihat sejak masih merintis karir di AMPI.

NH, kata dia, merupakan sosok pekerja keras yang berkarir mulai dari level bawah. Baik itu di Golkar maupun Dekopin.

Ditengah suhu politik Sulsel yang mulai memanas, pertemuan antara NH dan AAN ini menunjukkan bahwa kedua tokoh yang sama-sama ikut bertarung pada Pilgub Sulsel 2018 itu tetap merajut tali silahturahmi dalam bingkai kebersamaan. (**)

Penulis : Rilis

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply