Polda Sulbar Gagalkan Pengiriman 4.800 Detonator ke Makassar

Polda Sulbar Gagalkan Pengiriman 4.800 Detonator ke Makassar

 

RadarMakassar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) mengamankan sebuah mobil truk yang memuat 4.800 batang detonator, Rabu (8/11/2017), sekira pukul 10.30 Wita.

Ribuan detonator tersebut ditemukan di mobil truk yang dikemudikan Ferdy tersebut, dikemas dalam 48 kotak, yang masing-masing berisi 100 detonator.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulbar, AKBP Mashura Mappeare mengatakan, penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, yang meyebutkan adanya sebuah mobil mencurigakan dari arah Palu menuju Makassar.

“Mendapat informasi tersebut, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulbar langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Pada pukul 10.30 Wita, akhirnya ditemukan kendaraan dan ciri-ciri orang sesuai Informasi yang ada, di salah satu rumah makan di daerah Kalukku,” ungkapnya.

Pihak kepolisan kemudian mengeledah mobil truk tersebut, dan berhasil menemukan ribuan batang detonator yang disimpan di belakang bak mobil. 20 kotak detonator tersimpan dalam kardus minuman mineral, sedangkan 28 kotak lainnya ditemukan dalam karung kemasan ban dalam bekas.

“Setelah dilakukan pengecekan, diketahui 1 kotak berisi sebanyak 100 batang detonator. Sehingga total keseluruhan barang yang dapat diamankan dari 48 kotak detonator sebanyak 4.800 batang detonator,” terangnya.

Wakil Kepala Direktur Kriminal Umum (Wadirkrium) Polda Sulbar, AKP Iskandar menambahkan, penangkapan ini dilakukan berkerjasama dengan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Sulbar.

Saat ini, lanjut Iskandar, pelaku dan barang bukti berupa mobil truk, telah diamankan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Sulbar, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
“Kita berkoordinasi dengan Jibom Brimob Polda Sulbar, dan barang bukti kita kirim ke Labforensik untuk diproses sesuai hukum yang ada,” ujarnya. (**)

 

Penulis : Rustam

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply