Merasa Difitnah, Tim NH-Azis Bakal Polisikan Penyebar Meme ‘Setnov Ada di Makassar’

Merasa Difitnah, Tim NH-Azis Bakal Polisikan Penyebar Meme ‘Setnov Ada di Makassar’

RadarMakassar.com – Beredarnya meme ketua DPR-RI, Setya Novanto (Setnov) di grup Waht’sApp dengan caption (tulisan) ‘Kalau ada carika, bilang ki’ adaka di Makassar hadiri deklarasi NH Aziz’, sepertinya akan berbuntut panjang.

Pasalnya, tim pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid – Azis Qahar Mudzakkar (NH-Azis) mengaku akan melaporkan penyebar meme tersebut ke pihak kepolisian Jumat (17/11/2017) besok.

Melalui tim hukum NH-Aziz, M Risman Pasigai mengatakan, meme Setnov bersama dirinya yang tersebar di group What’sApp tersebut merupakan fitnah.

“Meme itu seolah-olah hendak menjatuhkan tim NH-Aziz yang kebetulan hari Jumat (17/11/2017) ini memang akan menggelar deklarasi di Makassar,” ujarnya.

Terlebih, kata dia, belakangan diketahui bahwa meme ini awalnya disebarkan oleh salah seorang tim dari salah satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, yang kemungkinan akan menjadi kompetitor pasangan NH-Azis di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Sehingga menurutnya, jelas ada unsur kesengajaan untuk mengejek dan memfitnah pasangan NH-Aziz.

“Olehnya itu, saat ini tim hukum pasangan NH-Aziz berencana akan menyikapi secara hukum, dan melaporkan hal ini ke pihak kepolisian (Polda Sulsel). Kami akan laporkan dalam waktu dekat. Kalau bukan besok (Jumat), paling lambat Sabtu laporan kami sudah masuk,” pungkasnya. (**)

 

Penulis : Muh. Chaidir

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply