Ketua RT/RW : DIAmi Pemimpin Makassar

Ketua RT/RW : DIAmi Pemimpin Makassar
Danny-Indira

RadarMakassar.com – Deklarasi bakal calon (balon) Wali kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) akan dibuka secara umum, Rabu (22/11) di Anjungan Pantai Losari. Sejumlah ketua rukung warga dan rukun tetangga (RT/RW) antusias menyambutnya. Bahkan, beberapa dari mereka menyatakan bahwa DIAmi pemimpin Kota Makassar lima tahun kedepan.

Seperti yang dikatakan Ketua RT 6/ RW 6 Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, M Sufriadi. Menurutnya, deklarasi DIAmi momen yang tepat untuk memperkenalkan pasangan ini di hadapan warga Kota Makassar. “Harapan kita semua mudah-mudah bisa membawa Makassar lebih baik dari sekarang,”ujarnya kepada Radar Makassar, kemarin.

Ketua RW 1 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Fahrul Halim bahkan mengatakan bahwa pasangan ini yang sangat luar biasa, karena DIAmi mewakili pemilih yang cerdas. “Pemilih muda serta mewakili keterwakilan perempuan. Lantaran pasangan ini dapat melanjutkan program pemerintah Kota Makassar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”katanya.

Selain itu, dirinya tidak ingin membiarkan Makassar mundur lagi. “Kami harus buktikan itu untuk memenangkan pasangan DIAmi di Pilwalkot Makassar. DIAmi wali kota,”tegasnya.

Senada, KEtua RW 2 Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Sugiono menyebutkan jika keduanya mempunyai kesepahamanan visi untuk melanjutkan Makassar menuju Kota Dunia. Menurutnya, deklarasi pasangan ini juga menjawab pertanyaan-pertanyaan kepastian sebagai salah satu paket untuk maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2018-2022.

“Harapan saya tetap melanjutkan dan mempertahankan program kegiatan terhadap masyarakat. Terutama kepada perempuan miskin dan kelompok marginal yang di Makassar,”ujarnya.

Ketua RT4/RW 3, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Abdullah Daeng Lalang menambahkan, program Danny Pomanto selaku Wali Kota Makassar sangat dirasakan. Sehingga ia punya keinginan menjadikan kota ini lebih hebat di mata para wisatawan. “Program Danny Pomanto sangat dirasakan, apalagi dari BULo sendiri. Kendalanya hanya saja butuh pendamping dengan penataan lorong,”tandasnya.
Sementara itu, pengamat politik Saifuddin Al Mughniy mengatakan pasangan ini tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, kekuatan Danny tak disangkal adalah magnet dan terbukti beberapa partai juga belakangan telah memberi usungan.

Keputusan Danny berpaket dengan Indira bukan semata wacana, dari sekian banyak nama, Indira membuktikan konsistensinya, walaupun konsekuensinya kita tahu Indira yang berasal dari Nasdem bisa saja akan mendapat Sanksi atau pemecatan, namun politik kedepan bisa saja jauh lebih dinamis, sehingga bukan tidak mungkin manuver ini bukan hal asal jadi.

Paket DIAmi, kata Mughniy adalah “percintaan politik” yang saling melengkapi satu sama lain, apapagi ukuran kinerja dan prestasi yang ada, paling tidak memberi ruang ekspektasi bagi petahana untuk mengulangi kemenangan berikutnya. Hal ini, sebutnya, jelas menjadi peluang besar bagi Indira, meskipun Nasdem telah jelas memberi rekomendasi pada Cicu yang berencana akan melawan petahana.

“Saya kira paket DIAmi adalah percintaan politik, keduanya saling melengkapi, menutupi celah dengan posisi masing-masing, makanya deklarasi adalah momentum bagi Danny-Indira untuk menyatakan berpaket di pilwalkot, sehingga mau tidak mau pasangan lainnya akan merespon, kita tunggu saja,”tandasnya.

Dirinya juga tidak menampik bahwa Danny yang memantapkan pilihan kepada Indira yang konsisten, jelas merupakan langkah politik cukup cerdas, apalagi dengan majunya Indira untuk berpaket dengan Danny ini tidak menutup kemungkinan akan memberi efek domino pada kader partainya (Nasdem), sehingga semakin menambah ekspektasi kemenangan untuk kedua kalinya.

Terpisah, Juru Bicara Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif mengatakan partainya dipastikan all out saat deklarasi DIAmi hari ini. “DPC Makassar dan DPD Sulsel siap hadir. Bukan hanya pengurus tapi juga kader all out ramaikan deklarasi DIAmi,”bebernya.
Terkait dengan surat rekomendasi untuk pasangan DIAmi, Syawaluddin mengaku akan diterbitkan pasca deklarasi berlangsung. Diperkirakan rekomendasi sudah ada 25 November 2017.

Dimana saat ini, kata dia, tengah berlangsung rapat internal DPP Gerindra di Jakarta terkait dengan persentase usulan DPD Gerindra Sulsel terhadap 12 calon kepala daerah di Sulawesi Selatan.

Senada, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Muh. Rusdi mengungkapkan bahwa seluruh pengurus akan menghadiri hingga tingkat ranting DPC Kota Makassar. “Semua pengurus akan hadir dideklarasi DIAmi, mulai dari tingkat DPW, DPC dan pengurus tingkat ranting kelurahan se-kota Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, intuk pengurus PAN Makassar sudah dipastikan akan hadir dideklarasi tersebut. Semua sudah dikoordinasikan sampai ketingkat kelurahan. “Kami pastikan turun semua pada deklarasi DIAmi,” tuturnya.
Danny Pomanto sendiri mengatakan, deklarasi dengan mengambil moment “2211” sebagai gerakan rakyat di Kota Makassar. “Saya yakin ini betul-betul gerakan rakyat tidak ada dikasih uang, tidak ada dikasih apa mereka datang sendiri,”ujar Danny.(*)

Penulis : Fadly-Muh Chaidir-Rikzan

Editor : Awy

No Responses

Leave a Reply