Demokrat Resmi ke Danny, PDIP, PKS dan Gerindra Segera Menyusul

Demokrat Resmi ke Danny, PDIP, PKS dan Gerindra Segera Menyusul

RadarMakassar.com – Pasangan Moh Ramdhan Pomanto- Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) resmi diusung oleh Partai Demokrat di Pilwali 2018. Kabar gembira itu didapatkan sehari setelah deklarasi di Pantai Losari. Dengan demikian, pasangan DIA-mi telah memenuhi persyaratan maju di Pilwali. Sebelumnya, pasangan Danny- Indira telah mendapatkan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan 7 kursi Demokrat dan 4 kursi PAN, DIA-mi sudah bisa mendaftar di KPU.

Usai partai berlambang bintang mercy tersebut, PDIP bakal menyusul untuk mengeluarkan SK Usungan di Pilwalkot Makassar 2018. “Jika tak ada aral yang melintang, pekan depan PDI-P akan mengeluarkan usungan untuk pasangan DIAmi” ungkap Sekertaris PDIP Makassar, Mesyak Raymond, Kamis (23/11).

Menurutnya, administrasi sejumlah paslon yang mengikuti Pilkada serentak untuk jazirah Sulsel sudah berada di meja ketua umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

“Termasuk Pilkada Makassar, DPP akan mengkaji lebih mendalam, dan kami berharap suara kader PDIP Makassar diakomodasi oleh DPP. Surat tugas sebelumnya ditingkatkan menjadi SK usungan resmi kepada DIAmi,” ujarnya.

Paket DIAmi memang mendapatkan amunisi baru pasca deklarasi, Partai Demokrat yang secara resmi memberikan dukungan, setelah sebelumnya parpol-parpol lain sudah memberikan dukungan yakni PKS, PPP, PAN, Gerindra, PKPI, dan PDIP.

Ni’matullah, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, mengatakan dukungan ke DIAmi merupakan hasil rapat di Cikeas yang dipimpin langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Hasil rapat tadi di Cikeas yang dipimpin langsung oleh pak SBY, antara jam 14.00-15.15. Saya di dalam sekitar satu jam 15 menit lah,”ujarnya.

Sementara itu, Danny mengaku berterima kasih kepada Partai Demokrat yang memberikan amanah kepada dirinya untuk kali kedua. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak SBY yang telah mengapresiasi kinerja kami,” ujar Danny.

Selain itu, dalam waktu dekat PDIP, Gerindra dan PKS akan segera menyerahkan rekomendasi. “Insya Allah, beberapa partai besar seperti PDIP, PKS dan Gerindra segera akan menyusul serahkan rekomendasi,” kata Danny. (*)

Penulis : Fadly-Akbar

No Responses

Leave a Reply