Waketum Gerindra Berharap Partainya Alihkan Dukungan ke Agus AN

Waketum Gerindra Berharap Partainya Alihkan Dukungan ke Agus AN

RadarMakassar.com – Pasca penyataan resmi bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023, Agus Arifin Nu’mang, yang menyatakan diri akan maju dan bertarung pada kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang melalui jalur usungan parpol, kabar yang menyebutkan bahwa beberapa parpol akan mengalihkan dukungannya ke wakil gubernur Sulsel dua periode tersebut, mulai ramai diperbincangkan.

Partai Gerindra disebut-sebut sebagai salah satu parpol yang akan mengalihkan dukungannya untuk Agus AN di Pilgub Sulsel mendatang.

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Namun, Arief mengatakan bahwa secara pribadi, ia berharap partainya akan mengusung Agus AN di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Belum saya check. Tapi saya sih berharap ke pak Agus ya,” kata Arief, melalui pesan What’sApp, Rabu (29/11/2017).

Sayangnya, Arief tidak menjelaskan secara rinci apa alasannya sehingga berharap partainya bisa mengalihkan dukungan kepada Agus AN di Pilgub Sulsel tahun depan.

Sebelumnya dikabarkan, meski belum mengantongi surat rekomendasi parpol yang cukup, wakil gubernur Sulsel,Agus Arifin Nu’mang memastikan akan maju di Pilgub Sulsel 2018 melalui jalur usungan parpol.

“Hari ini, tanggal 26 November 2017 adalah batas akhir pendaftaaran untuk jalur perseorangan. Saya mau katakan terima kasih atas kerja kita semua. Mulai dari adik-adik dan ibu-ibu yang sudah membantu mengisi blanko. Setelah seminggu terakhir saya ikuti perkembangan, jalur partai masih terbuka untuk kita,” kata Agus, di Rumah Bagus, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (26/11/2017).

Agus mengungkapkan, sejak para relawan dan simpatisannya mulai mengumpulkan KTP pada tanggal 10 November kemarin, hingga hari ini, jumlah dukungan KTP dari warga Sulsel yang memintanya maju di Pilgub Sulsel sudah mencapai 692.768 KTP, dan melebihi syarat untuk maju melalui jalur independen.

“Para elit partai di Jakarta ternyata melihat bahwa hanya dalam waktu 2 minggu, bisa terkumpul dukungan KTP sebanyak itu, dan bahkan sampai hari ini masih terus bertambah. Ternyata, apa yang dilakukan masyarakat ini mempengaruhi keputusan para elit parpol,” ungkapnya.

Kondisi tersebut, lanjut Agus, membuktikan bahwa selama ini parpol-parpol hanya belum mendapatkan informasi yang akurat untuk menentukan figur yang akan diusung pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Ditanya soal parpol pengusung, Agus AN belum mau menyebutkan secara pasti, partai apa saja yang akan menjadi pengusungnya di Pilgub Sulsel. (**)

Penulis : Opa

No Responses

Leave a Reply