Agus AN : Dinamika Masih Tinggi, Pengalihan Dukungan Hal Wajar

Agus AN : Dinamika Masih Tinggi, Pengalihan Dukungan Hal Wajar

RadarMakassar.com – Kabar terkait adanya pengalihan dukungan beberapa partai politik yang awalnya sudah memiliki usungan di Pilgub Sulsel kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, terus menjadi perbincangan berbagai kalangan di Sulsel seminggu terakhir ini.

Agus AN sendiri sampai saat ini tidak menampik, tapi juga tidak meng-iya-kan kabar tersebut. Sebab menurutnya, dinamika politik jelang Pilgub Sulsel masih sangat tinggi. Sehingga menurutnya, wajar saja jika terjadi perubahan-perubahan sebelum para bakal calon mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Masih lama. Pendaftaran (jalur usungan parpol) kan baru mulai 8 Januari 2018, dan dinamika masih tinggi. Politik itu sangat dinamis. jadi kalau ada pengalihan dukungan, ya itu wajar saja,” kata Agus AN, Kamis (30/11/2017).

Agus AN mencontohkan apa yang dialaminya beberapa waktu lalu, dimana saat itu beberapa parpol yang digadang-gadang akan mengusungnya, tiba-tiba beralih memberikan rekomendasi ke bakal calon lain.

“Kemarin saya juga sempat mengalami yang seperti itu. Tapi saya tetap berusaha meyakinkan parpol-parpol bahwa saya layak untuk diusung. Jadi, kalau ada pengalihan dukungan sebelum tanggal 8 Januari, itu sah-sah saja,” ujarnya.

Ditanya perihal parpol apa saja yang mungkin bisa beralih, dan memberikan rekomendasi usungan, Agus AN masih enggan berkomentar.

“Kita lihat saja nanti hasilnya seperti apa,” ucapnya.

Sebelumnya, Rabu (29/11/2017), beredar foto bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023 tersebut bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal tersebut kemudian disebut-sebut sebagai pertanda bahwa Partai Gerindra akan mengalihkan dukungannya ke Agus AN. (**)

Penulis : Opa

No Responses

Leave a Reply