Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Agus AN Singgung Arogansi Presiden AS

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Agus AN Singgung Arogansi Presiden AS

RadarMakassar.com – Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Jerussalem sebagai Ibu Kota Israel mendapat penentangan dan reaksi keras dari sejumlah tokoh di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia.

Bahkan, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang turut menetang pernyataan Trump tersebut.

Agus AN meminta seluruh umat islam yang ada di Sulsel untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keamanan warga Palestina.

banner 728x90

“Pernyataan Trump itu merupakan bentuk kesombongan dan arogansi yang harus ditentang,” kata Agus, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar oleh Tharekat Khalwatiyah Samman, di Dusun Patte’ne, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sabtu (9/12/2017).

Agus AN juga kembali mengingatkan masyarakat Sulsel bahwa Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Olehnya itu, kata dia, sangat wajar jika Indonesia selalu memberikan support dan pengakuan atas kedaulatan negara Palestina.

Pada kesempatan tersebut, Agus AN juga meminta kepada para ulama dan umaroh di Sulsel untuk ikut berperan aktif untuk menjaga kondisi stabilitas keamanan ketentraman umat beragama di Sulsel. Terlebih, tahun depan merupakan tahun politik, dimana akan digelar Pilkada serentak di 11 kabupaten/kota dan Pilgub Sulsel.

“Tahun depan itu tahun politik, karena akan digelar Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/kota dan Pilgub Sulsel. Untuk itu, diperlukan peran aktif para ulama dan umaroh untuk ikut membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketentraman ummat,” pungkasnya. (**)

Penulis : Opa

No Responses

Leave a Reply