Iwan Aras : Rekomendasi Partai Bisa Saja Ditinjau Ulang

Iwan Aras : Rekomendasi Partai Bisa Saja Ditinjau Ulang

RadarMakassar.com – Melihat konstelasi politik di Sulsel jelang Pilgub 2018 mendatang, anggota DPR-RI dari Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras, yang juga menjabat sebagai ketua bidang di DPP Gerindra secara pribadi mengatakan bahwa kemungkinan Partai Gerindra untuk mengalihkan dukungannya dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) ke figur lain, termasuk Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, masih sangat besar. 

“Menurut saya, besar kemungkinan itu bisa terjadi. Kan ini masih sangat dinamis. Saya kira, sebelum sampai pada tahapan pendaftaran di KPU, perubahan masih mungkin terjadi. Walaupun mungkin parpol sudah mengeluarkan rekomendasi, tapi kan rekomendasi itu bisa saja ditinjau ulang,” kata Iwan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (10/12/2017).

Menurut Iwan, rekomendasi yang audah dikeluarkan sebelumnya bukanlah harga mati atau sesuatu yang sakral sehingga tidak bisa dirubah.

“Rekomendasi itu bukan Al-Qur’an yang sakral. Jangankan rekomendasi, UUD ’45 saja bisa diamandemen kok,” imbuhnya. 

Bahkan menurutnya, jika nanti pada akhirnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memutuskan untuk mendukung Agus Arifin Nu’mang di Pilgub Sulsel, bisa saja partai berlambang garuda merah tersebut juga ikut membantu Agus mencari tambahan dukungan parpol, guna mencukupkan jumlah yang dipersyaratkan saat mendaftar sebagai bakal calon gubernur di KPU. 

“Kalau memungkinkan, bahkan Partai Gerinda mungkin saja akan membantu mencarikan partai tambahan untuk pak Agus. Partai Gerindra ini kan harus berkoalisi. Kalau kemudian Gerindra memberikan dukungannya ke pak Agus, tentunya walaupun tidak secara aktif, tapi bisa saja Gerindra akan coba memediasi untuk itu,” ujarnya.  

Iwan menambahkan, penentuan bakal calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, tentunya akan sangat dipengaruhi oleh komitmen dari figur tersebut untuk sejalan dengan Partai Gerindra di Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang. (**)

Penulis : Opa

No Responses

Leave a Reply