Selesaikan Tindaklanjut Hasil Laporan Inspektorat, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Diganjar Penghargaan

Selesaikan Tindaklanjut Hasil Laporan Inspektorat, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Diganjar Penghargaan

RadarMakassar.com – Dinas Koperasi dan UKM Sulsel berhasil meraih posisi terdepan dalam menyelesaikan tindak lanjut hasil laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat Sulsel. 
Sebagai apresiasi, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel mendapat penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, di sela Rapat Koordinasi Pengawasan dan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Sulsel Tahun 2017, di Four Points by Sheraton, Senin (18/12/17).

“Alhamdulilah, Dinas Koperasi nomor satu. Paling cepat menanggapi penyelesaian masalah. Ini tidak lepas dari arahan atasan dan kerja sama semua yang ada di dinas koperasi,” ungkap Abdul Malik Faisal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel.

Malik menjelaskan, saat pemerikssan berkala atau rutin dilakukan oleh Inspektorat, pasti semua OPD ada temuan. Tetapi, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang paling cepat menindak lanjuti untuk menyelesaikannya. 

“Dan hasil tindak lanjut yang diambil segera di laporkan ke Bawasda,” katanya.

Selain Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, penghargaan juga diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, yakni Balitbangda, DPPPA, DPM-PTSP, DPMD, DPLH, BPSDM, Biro Pembangunan, Biro Ekonomi, Biro Organisasi, Biro Hukum dan HAM, RSKD Dadi, Balai Kesehatan Kulit, Kelamin dan Kosmetika, Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut, RS Pertiwi, dan Sekretariat DPRD Provinsi Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan untuk daerah dengan kinerja tindaklanjut laporan hasil pemeriksaan terbaik kepada Kabupaten Wajo, Sinjai, Bulukumba, Parepare, Sidrap, Enrekang, dan Bone. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply