10 Januari, AgangTa’ Deklarasi dan Mendaftar di KPU 

10 Januari, AgangTa’ Deklarasi dan Mendaftar di KPU 

RadarMakassar.com – Kontestasi politik Pilgub  2018 sepertinya akan semakin seru. Pasalnya, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang (AAN) yang juga bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023 memastikan akan menggandeng Tanribali Lamo (TBL) sebagai wakilnya untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018. 

Jika nama kedua figur tersebut (Agus Arifin Nu’mang -Tanribali Lamo) digabungkan maka bisa diakronimkan sebagai Agangta’, yang dalam bahasa Makassar berarti berkawan atau berteman. 

“Sepertinya saya akan bersama dengan pak TBL,” kata AAN, Rabu (3/1/2018).

AAN juga menyampaikan bahwa deklarasinya untuk maju di Pilgub Sulsel yang sebelumnya dijadwalkan bersamaan dengan waktu pendaftaran, yakni pada tanggal 8 Januari akan diundur ke tanggal 10 Januari, sesuai dengan permintaan dari pimpinan partai pengusungnya. 

“Awalnya kita mau (tanggal 8 Januari), supaya setelah deklarasi, kita langsung ke KPU mendafatarkan diri. Tapi ternyata pimpinan partai belum bisa hari itu, sehingga sesuai permintaan pimpinan partai pengusung, deklarasi dan pendaftaran diundur ke tanggal 10 Januari. Selain itu, beberapa bakal calon gubernur Sulsel lainnya juga telah memastikan bakal mendaftar di hari pertama pendaftaran di KPU (tanggal 8 Januari). Jadi, pasti itu akan terlalu padat,” ungkapnya.

Sayangnya, hingga saat ini ANN masih tetap belum mau menyebutkan secara pasti parpol apa saja yang akan menjadi partai pengusungnya di Pilgub Sulsel 2018. Ia hanya memastikan bahwa ada lebih dari dua parpol yang akan mengusungnya. 

“Yang mengusung kita (Agangta’) sudah ada tiga partai atau mungkin juga bisa lebih. Yang pasti, salah satunya adalah Partai Bulan Bintang (PBB) yang sejak awal konsisten untuk bersama-sama. Untuk lebih jelasnya, tunggu saja saat deklarasi,” ujarnya.  

Terpisah, koordinator tim media keluarga AAN, Fauzan yang ditanya soal lokasi deklarasi pasangan Agangta’ mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari lokasi yang representatif dan mampu menampung sekira 10-15 ribu orang yang diperkirakan bakal hadir pada acara deklarasi tersebut. 

“Melihat kondisi cuaca saat ini, kemungkinan deklarasi akan dilaksanakan di dalam ruangan (indoor). Tapi tidak menutup kemungkinan juga bakal dilaksanakan di tempat terbuka. Sekarang kami masih mencari tempat yang pas,” kata Fauzan. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply