Ada Apa?, Saat Tahapan Pilwali Makassar, Kronologi Kasus Ketapang di Usut Polda

Ada Apa?, Saat Tahapan Pilwali Makassar, Kronologi Kasus Ketapang di Usut Polda

RadarMakassar.com – Wali Kota Makassar kembali diperiksa Penyidik Ditreskrimsus Polda, meski tahapan Pilwali Makassar 2018 sedang berlangsung, namun meski demikian Danny Pomanto tak urung, dan menghadiri panggilan tersebut, Rabu (03/01/2017).

Sebelum memasuki masjid Danny tak luput memberikan salam dua jari pada sejumlah awak media. “dua”, ujarnya sembari melempar senyum.

Dalam Kasus Ketapang Kencana ini, pihak Reskrim Polrestabes Makassar sebelumnya tidak dapat berbuat banyak, pasalnya sesuai dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kerugian negara dalam kasus ini tidak ditemukan auditur.

Namun meski demikian, desakan meneruskan kasus ini terus dilakukan salah satu organisasi masyarakat yakni Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD).

Sejumlah upaya dilakukan bahkan melaporkan kasus ini pada Kejaksaan Tinggi, namun tak digubris hingga kemudian meneruskan laporan ke Polda Sulsel. Akhirnya Polrestabes Makassar pada akhir desember 2017 melimpahkan kasus ini ke Polda Sulsel.

Hal ini kemudian dalam waktu singkat lalu ditindaki Dit ResKrimsus Polda Sulsel dengan melakukan pemanggilan langsung pada Wali Kota, tanpa diketahui latar belakang penyidikannya. apakah kembali mengulang penyelidikan atau masih dalam tahap pull data pullbaket.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Dicky Sondani yang ditemui disela pemeriksaan, ia enggan berkomentar banyak dan menyebut pemeriksaan ini hanya sebatas pengambilan keterangan pada Walikota.

“Hanya diminta keterangan sebagai saksi, ujarnya singkat kemudian pergi dengan alasan sedang buru buru,”cetusnya.

Penulis : Chaidir
Editor : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply