AAN-TBL Kantongi SK Usungan B.1-KWK Partai Gerindra 

AAN-TBL Kantongi SK Usungan B.1-KWK Partai Gerindra 

RadarMakassar.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023, Agus Arifin Nu’mang (AAN) – Tanribali Lamo (TBL), resmi mengatongi rekomendasi usungan dalam bentuk format B1-KWK dari Partai Gerindra untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018.

Penyerahan rekomendasi dari partai berlambang garuda merah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada AAN-TBL, di kediaman mantan Danjen Kopasus tersebut, di Jalan Kertanegara No. 1V Jakarta, Kamis (4/1/2018) malam, sekira pukul 18.30 Wib.

Penyerahan rekomendasi usungan ini sekaligus
menjawab teka-teki arah dukungan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel 2018.

“Alhamdulillah berkat bantuan dan doa dari semua relawan dan pendukung, saat ini SK dari Partai Gerindra sudah di tangan. Saya dan pak Tanribali akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” kata AAN, usai menerima rekomendasi dari Partai Gerindra.

Sementara untuk tambahan partai pengusung, koordinator tim media keluarga AAN, Fauzan mengatakan bahwa hal itu sampai saat ini masih terus berproses.

“Masalah parpol pengusung lainnya masih terus berproses, karena ini masih sangat dinamis,” ucapnya.

Ditanya perihal partai apa saja yang akan menyusul memberikan rekomendasi usungan ke pasangan AAN-TBL, Fauzan masih enggan mengomentari.

“Kita tidak ingin mengklaim parpol tertentu akan mengusung kita sebelum ada rekomendasi usungan yang diberikan. Insha Allah kita yakin akan ada parpol lain yang dalam waktu dekat juga bakal memberikan rekomendasi usungan ke AAN-TBL,” ujarnya.

Sebelumnya, Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri mengatakan, surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut diberikan kepada AAN, karena wakil gubernur Sulsel dua periode tersebut dianggap memenuhi semua kriteria dan persyaratan yang dikeluarkan DPP Gerindra.

“Selain itu, pak AAN juga dianggap memiliki tingkat elektabilitas yang dari hari ke hari terus meningkat,” ungkapnya.

Setelah surat rekomendasi diterima, lanjut Abdul Karim, seluruh infrastruktur partai akan bergerak cepat untuk meraih simpati dari calon konstituen di tingkat akar rumput, termasuk menggerakkan organ sayap partai.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari DPP Gerindra, itu sifatnya sudah perintah. Seluruh kader harus patuh terhadap perintah itu,” tegasnya.

Sekretari IPSI DKI Jakarta itu meyakini, mensosialisasikan dan meyakinkan masyarakat Sulsel untuk memilih Agus di Pilgub Sulsel 2018 tidak akan menemui hambatan yang berarti.

“Sebagai wakil gubernur Sulsel dua periode, pak AAN tentunya sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Sulsel hingga di pelosok pedesaan,” tutupnya.

Sekadar diketahui, dengan diterimanya SK usungan dari Partai Gerindra tersebut, saat ini pasangan AAN-TBL sudah memiliki dukungan dari 12 kursi parlemen. Masing-masing Gerindra 11 kursi, dan PBB 1 kursi. Untuk bisa maju bertarung di pilgub Sulsel 2018, AAN-TBL masih harus mencari tambahan dukungan 5 kursi. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply