Sore Ini, AAN Terima Rekomendasi Gerindra

Sore Ini, AAN Terima Rekomendasi Gerindra

RadarMakassar.com – Teka-teki arah dukungan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel 2018 akhirnya terjawab. Sore nanti, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akan menyerahkan rekomendasi usungan ke pasangan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo.

“Insha Allah menurut jadwal, sore ini (ba’da Magrib) baoak (Agus) akan menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra,” kata koordinator tim media keluarga Agus Arifin Nu’mang, Fauzan, Kamis (4/12/2018).

Rencananya, lanjut Fauzan, rekomendasi usungan akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediaman mantan Danjen Kopasus tersebut.

“Bapak dan tim diagendakan sholat magrib berjamaah dulu di Masjid dekat kediaman pak Prabowo. Setelah itu, mungkin sekitar pukul 18.30 Wib, rombongan akan ke kediaman pak Prabowo untuk menerima surat rekomendasi usungan di Pilgub Sulsel,” terang Fauzan.

Sebelumnya, Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri juga telah membenarkan jika DPP Partai Gerindra akan segera menerbitkan surat rekomendasi usungan kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang (AAN) sebagai calon gubernur Sulsel usungan partai berlambang garuda merah tersebut di Pilgub Sulsel 2018.

“Kemarin saya sudah menghubungi DPD Gerindra Sulsel, dan mengabarkan tentang rekomendasi tersebut. Insha Allah, seremonial serah terima rekomendasi akan segera dilakukan,” kata Abdul Karim, Rabu (3/1/2018)

Surat rekomendasi untuk Agus yang ditandatangani kata dia, akan diserahkan oleh unsur pengurus DPP di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel, di Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar.

Menurut Abdul Karim, surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tersebut diberikan kepada Agus, karena wakil gubernur Sulsel dua periode tersebut dianggap memenuhi semua kriteria dan persyaratan yang dikeluarkan DPP Gerindra.

“Selain itu, pak AAN juga dianggap memiliki tingkat elektabilitas yang dari hari ke hari terus meningkat,” ungkapnya.

Setelah surat rekomendasi diterima, lanjut Abdul Karim, seluruh infrastruktur partai akan bergerak cepat untuk meraih simpati dari calon konstituen di tingkat akar rumput, termasuk menggerakkan organ sayap partai.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari DPP Gerindra, itu sifatnya sudah perintah. Seluruh kader harus patuh terhadap perintah itu,” tegasnya.

Sekretari IPSI DKI Jakarta itu meyakini, mensosialisasikan dan meyakinkan masyarakat Sulsel untuk memilih Agus di Pilgub Sulsel 2018 tidak akan menemui hambatan yang berarti.

“Sebagai wakil gubernur Sulsel dua periode, pak AAN tentunya sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Sulsel hingga di pelosok pedesaan,” tutupnya. (**)

No Responses

Leave a Reply