Para Tokoh Ini Beri Contoh Cara Berpolitik yang Santun

Para Tokoh Ini Beri Contoh Cara Berpolitik yang Santun

RadarMakassar.com – Agus Arifin Nu’mang, Tanribali Lamo, Aliyah Mustika Ilham, Abd. Rivai Ras, dan Andi Nurpati tertangkap kamera tengah melakukan pertemuan di salah satu restoran di Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Pertemuan beberapa tokoh yang baru-baru ini sempat saling bersaing untuk mendapatkan dukungan partai politik agar bisa maju bertarung di Pilgub Sulsel ini tampak berlangsung sangat akrab dan dalam suasana kekeluargaan. Hal tersebut seolah menunjukkan bahwa tensi politik di Sulsel jelang Pilgub tidak sepanas yang gembar gemborkan sebagian kalangan.

Koordinator Tim Media Keluarga Agus Arifin Nu’mang, Ahmad Fauzan yang dikonfirmasi terkait beredarnya foto tersebut mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung di Restoran Seafod Makassar Pelangi di Jakarta, Jumat (5/1/2018) sekira pukul 20.00 Wib.

“Itu (foto) pertemuan di Restoran Seafod Makassar Pelangi di Jakarta. Bapak (Agus), Pak Tanribali, pak Abd. Rivai Ras, ibu Aliyah dan ibu Andi Nurpati makan malam bersama. Kebetulan semuanya sedang berada di Jakarta,” kata Fauzan. 

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas soal Pilgub Sulsel, Fauzan membantah hal tersebut. Menurutnya, pertemuan tersebut hanya sebatas pertemuan biasa yang diselingi obrolan santai.

“Meski tokoh-tokoh Sulsel itu sempat membahas soal kondisi perkembangan Sulsel saat ini, tapi bukan membahas masalah politik. Pertemuan tersebut justru lebih banyak diselingi dengan saling bercanda satu sama lain,” ungkapnya.

Fauzan mengatakan, pertemuan itu juga secara tidak langsung menepis isu yang mengatakan bahwa para bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel saling sikut dan saling menjatuhkan untuk bisa memperoleh dukungan parpol.

Selain itu, lanjut Fauzan, para tokoh Sulsel tersebut juga ingin menunjukkan bahwa Inilah cara politik yang santun, dan seperti inilah contoh menghadapi politik yang seharusnya.

“Masyarakat bisa melihat sendiri bahwa meski sempat menjadi rival yang saling bersaing untuk mendapatkan rekomendasi partai, tapi terlepas dari itu, semuanya tetap bersahabat dan menjaga hubungan baik satu sama lain. Semuanya tetap saling merangkul satu sama lain,” tutupnya. (**)
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply