Polda Tegaskan Danny Bersih, SKCK Sudah ACC

Polda Tegaskan Danny Bersih, SKCK Sudah ACC

RadarMakassar.com – Usai melakukan gelar perkara dua kasus korupsi Kerajinan Lorong UMKM dan Ketapang Kencana jumat 5 januari kemarin, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombespol Dicky Sondani menegaskan walikota Makassar, Danny Pomanto tidak terindikasi dalam dua kasus tersebut.

Berdasarkan hasil ekspose penyidik Dit ResKrimsus Polda Sulsel, Dicky Sondani memperjelas terkait status Danny Pomanto yang diyakini hanya saksi dalam kasus ini.

“Tadi pagi sudah digelar untuk dua perkara tersebut, untuk Pak Walikota tidak ada kita temukan indikasi keterlibatannya, oleh karena itu, syarat untuk maju pak Danny Di Pilkada terpenuhi, dan tadi SKCK nya sudah ditandatangani,” jelasnya.

Dicky mengaku sejauh ini Polda Sulsel hanya menerapkan prinsip equality before the law, kesamaan didepan hukum, sehingga dalam gelar perkara pihaknya menyakini Danny Pomanto memang tidak terindikasi dan yang perlu diketahui Walikota Makassar hanya saksi.

Olehnya terkait wacana penjegalan SKCK, Dicky juga memperjelas, jika Polda secara prefesional melakukan verifikasi, dan menyatakan Danny Pomanto bisa berkontestasi dalam Pilkada.

Menurut Dicky, kecil kemungkinan Danny terlibat dalam kasus tersebut. Atas dasar itupula, Polda Sulsel sudah menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Danny Pomanto. (**)

 

Penulis : Chaidir

Editor : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply