Praktisi Hukum : Polda Belum Terbitkan SKCK Danny, Ada Apa?

Praktisi Hukum : Polda Belum Terbitkan SKCK Danny, Ada Apa?

RadarMakassar.com – Pengurusan SKCK di Polda sulsel harusnya dapat segera dibuat, paling cepat 30 menit. Namun meski begitu usai petugas SKCK melakukan serangkaian verifikasi berkas dan wawancara singkat pada Danny sejak pukul 10.00 pagi hingga 11.30, Danny mengaku Surat Keterangan Kelakuan Baik masih di proses petugas Kepolisian.

Meski Danny menyakini Polda akan prefesional dan tidak akan melakukan upaya mengulur SKCK, namun meski demikian sejumlah pihak menilai ada upaya melambatkan penerbitan SKCK dan menunggu hasil ekspose 2 kasus dugaan korupsi yang sebelumnya menyeret Danny sebagai Saksi.

“Sudah kelihatan, Polda menunggu ekspose kasus atau bahkan mengulur penerbitan SKCK itu, agar tidak ada ruang untuk melakukan praperadilan. Jika sewaktu -waktu Danny ditetapkan tersangka,”ujar Praktisi hukum Muhammad Maulana, Jumat (05/01/2017)

banner 728x90

Olehnya hal tersebut memang sudah mengindikasi, Polda tidak prefesional menangani kasus hukum dan mencampurbaurkan dengan politik.

Kata Maulana, harusnya seperti pembuatan SKCK pada umumnya, pemohon biasanya hanya membutuhkan waktu paling cepat 30 menit.

“Itu pun, jika semua berkas sudah lengkap, olehnya saya kira proses yang lebih dari 30 menit mesti dipertanyakan, ada apa,”tukasnya.

Penulis : Chaidir
Editor : Fly Indra

No Responses

Leave a Reply