Terungkap..!!! Ini Alasan PBB Konsisten Dukung AAN

Terungkap..!!! Ini Alasan PBB Konsisten Dukung AAN

RadarMakassar.com – Partai Bulan Bintang (PBB) merupakan partai politik (parpol) yang sejak awal konsisten mendukung Agus Arifin Nu’mang (AAN) sebagai calon gubernur Sulsel periode 2018-2023.

Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Irianto Asadih mengungkapkan, ada beberapa faktor yang membuat partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut konsisten bersama AAN.

Pertama, sebagai wakil gubernur Sulsel selama dua periode, AAN memperlihatkan moralitas politik yang cukup santun.

“Beliau betul-betul menempatkan diri sebagai wakil gubernur, dan tidak pernah melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan gejolak atau konflik dengan paketnya, dalam hal ini gubernur,” ungkap Irianto, Jumat (5/1/2018).

Selain itu, lanjut Irianto, pak AAN merupakan figur yang bersih. Apalagi, istri AAN, Majdah M Zein adalah tokoh perempuan yang memiliki jaringan cukup kuat.

“Beliau (Majdah) adalah ketua beberapa organisasi sosial dan keagamaan. Kami juga melihat pak AAN merupakan figur pemimpin yang menjadi harapan ummat. Itu terbukti dari keberpihakan dari kalangan ummat dan tokoh-tokoh agama yang begitu kental untuk mendorong pak AAN maju di Pilgub Sulsel,” bebernya.

Olehnya itu, kata dia, dengan adanya rekomendasi usungan dari Partai Gerindra yang diberikan kepada pasangan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (AgangTa’), maka PBB yang sejak awal sudah memberikan persetujuan prinsip atau semacam surat tugas kepada AAN untuk mencukupkan dukungan, juga akan segera menerbitkan rekomendasi usungan untuk pasangan AgangTa’.

Menurutnya, paling lambat Sabtu (6/1/2017), DPW PBB Sulsel akan segera bersurat ke DPP PBB untuk mengajukan penerbitan surat rekomendasi dalam bentuk format B.1-KWK
yang akan digunakan pasangan AganhTa’ untuk mendaftar di KPU.

“Karena ini sudah semakin dekat waktu pendaftarannya, kemungkiman besok, karena hari ini saya akan mempersiapkan suratnya. Rekomendasi yang akan dikeluarkan DPP nanti dalam bentuk format B.1-KWK yang akan digunakan untuk mendaftar di KPU,” tutupnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply