Besok, Agus Tiba di Makassar, Fauzan : Insha Allah Bawa Kabar Baik

Besok, Agus Tiba di Makassar, Fauzan : Insha Allah Bawa Kabar Baik

RadarMakassar.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, yang juga bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023 dijadwalkan tiba di Makassar, Senin(8/1/2018) siang.

Setibanya di Makassar, Agus diagendakan akan melakukan kunjungan ke sekretariat parpol pengusungnya. Selain itu, Agus juga akan menyelesaikan persiapan pendaftaran di KPU untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2018.

“Bapak (Agus) akan tiba di Makassar besok siang, dan insha Allah membawa kabar baik untuk semua pendukung dan simpatisan pasangan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (AgangTa’). Rencananya bapak juga akan menyelesaikan berkas pendaftarannya besok,” kata Koordinator tim media keluarga Agus Arifin Nu’mang, Ahmad Fauzan, Minggu (7/1/2018).

Ditanya perihal rekomendasi usungan dari partai politik, Fauzan mengatakan bahwa meski sejauh ini baru Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang menyerahkan rekomendasi usungan dalam format B.1-KWK, namun ia mengatakan bahwa pasangan AgangTa’ akan memiliki dukungan parpol yang cukup untuk mendaftar sebagai kontestan Pilgub Sulsel 2018.

Sayangnya, Fauzan masih enggan menyebut secara pasti parpol apa yang akan menyusul Gerindra dan PBB untuk mengusung AgangTa’ di Pilgub Sulsel 2018. Hal itu, kata dia, sesuai dengan prinsip yang sejak awal dipegang oleh Agus Arifin nu’mang, yang tidak mau menyebutkan nama parpol sebelum rekomendasi usungan dari parpol yang bersangkutan dipegang.

“Insha Allah parpol pengusung sudah cukup. Kita tunggu saja nanti. Yang jelas saya belum bisa sebutkan sekarang parpol apa yang juga memberikan dukungan ke bapak. Mungkin saja masih ada tambahan parpol. Nanti bapak sendiri yang akan mengumumkan,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan deklarasi dan pendaftaran di KPU, Fauzan mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada perubahan jadwal. Pasangan AgangTa’ rencananya akan menggelar deklarasi dan mendaftar di KPU pada hari tereakhir pendaftaran, yakni tanggal 10 Januari mendatang.

Sebelumnya, usai menerima rekomendasi usungan dari Partai Gerindra dan PBB, Agus Arifin Nu’mang mengimbau dan meminta pada relawan dan simpatisannya untuk tetap bergerak sambil menebarkan kebaikan, serta tidak perlu khawatir dengan kabar-kabar miring yang terus dihembuskan dengan tujuan memecah konsentrasi massa pendukungnya.

“Saya dan pak Tanri terus berusaha untuk mencukupkan dukungan parpol. Relawan dan simpatisan kami minta tetap bergerak. Doakan kami agar bisa mendapatkan yang terbaik, karena kekuatan doa itu sangat luar biasa,” kata Agus.

Soal rekomendasi usungan dari parpol lain, Agus hanya meminta semua pendukung dan simpatisannya untuk sabar menunggu.

“Kita tunggu saja, Insha Allah akan ada lagi,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Partai Gerindra menjadi parpol pertama yang menyerahkan Surat Keputusan (SK) usungan dengan format B.1-KWK kepada pasangan AgangTa’ untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018.
SK usungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kepada pasangan AgangTa’, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (4/1/2018) sekira pukul 19.30 Wib.

Berselang dua hari kemudian, tepatnya pada Sabtu (6/1/2018), Partai Bulan Bintang (PBB) juga menyerahkan rekomendasi usungan format B.1-KWK kepada pasangan AgangTa’ di Sekretariat DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply