Pendaftaran Appi-Cicu, KPU Makassar Hanya Terima Surat Mandat PKS 

Pendaftaran Appi-Cicu, KPU Makassar Hanya Terima Surat Mandat PKS 

RadarMakassar.com – Pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi(Appi-Cicu) tidak dihadiri oleh ketua dan sekretaris PKS sebagai partai pengusung.

Selain ketua dan sekretaris PKS, sekretaris Gerindra juga tidak hadir dalam deklarasi dan pendaftaran pasangan ini.

Komisioner KPU Kota Makassar Bagian Teknis, Abdullah Mansyur menjelaskan, ketidak hadiran ketua dan sekretaris DPD PKS Makassar oleh karena DPP PKS mengambil alih secara langsung pengawalan pendaftaran paslon yang diusung.

“DPP mengambil alih yang dibuktikan dengan surat mandat, serta sudah diverifikasi oleh Panwaslu. Jadi yang hadir langsung dari DPP,”kata Abdullah, Rabu (10/1) siang tadi.

Sementara Ketua DPC Gerindra Makassar,Eric Horas mengatakan, ketidak hadiran sekretaris partai mengantar Appi-Cicu ke KPU, oleh karena rekannya sesama elit partai sedang menjalani perawatan.

“Beliau sakit, dia juga telah memberi mandat untuk diwakili,”katanya.

Terkait ketidakhadiran Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kota Makassar di pendaftaran pasangan Appi-Cicu di KPU Kota Makassar, ditanggapi oleh Muzakkir Ali Djamil selaku Sekretaris PKS Makassar.

Ia mengaku telah mempersiapkan diri untuk hadir di pendaftaran Appi-Cicu, hanya saja hingga jelang jadwal pendaftaran tidak ada arahan dari DPW untuk hadir di KPU.

“Saya dan Ketua DPD Hasan Hamido sejak awal siap untuk hadir. Makanya dari pagi hingga menjelang pendaftaran, saya bersama ketua standby disekitaran KPU. Apabila Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sulsel yang merupakan Forum Pengambilan Keputusan tertinggi di PKS Sulsel memberikan perintah untuk ke KPU,”Muda sapaan Muzakkir mengaku.

Sejak pagi hari kemarin, anggota legislator dua periode itu menerangkan telah menunggu keputusan DPTW yang sebelumnya menjadwalkan rapat DPTW dalam rangka memutuskan sikap yang harus diambil DPW yang selanjutnya disampaikan ke DPD PKS Makassar.

“Akan tetapi Rapat DPTW hingga siang hari tidak mengambil keputusan disebabkan peserta rapat tidak qorum, apalagi Ketua Umum DPW juga tidak hadir. Olehnya itu DPD PKS Makassar hingga proses pendaftaran berlangsung tidak bisa hadir di KPU yang kemudian diambil alih oleh DPP PKS,”tutupnya.

Penulis : Rahma Amin
Editor : Fadly Indra

 

No Responses

Leave a Reply