Ucapan Syukur dan Tangis Haru Sang Jenderal Warnai Deklarasi Pasangan AAN-TBL

Ucapan Syukur dan Tangis Haru Sang Jenderal Warnai Deklarasi Pasangan AAN-TBL

RadarMakassar.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (AAN-TBL) akhirnya 

mendapatkan dukungan yang cukup untuk bisa mendaftar sebagai calon kontestan Pilgub Sulsel 2018. Adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadi partai pengusung terakhir sekaligus menggenapkan jumlah syarat usungan partai politik (parpol). 

Dalam orasi palitik yang disampaikannya dihadapan para petinggi parpol pengusung dan simpatisannya saat deklarasi di Celebes Convention Center (CCC), Agus mengaku rekomendasi usungan dari PPP baru diterimanya pada tanggal 10 Januari, pukul 03.00 Wib.   

“Semua atas izin Allah. Subuh tadi baru Allah menetapkan bahwa Agus-TBL maju. PPP memberikan surat rekomendasi jam 03.00 Wib. Ini berkat Doata’ semua. Terimakasih Doata’. Ketiga partai ini (Gerindra, PBB dan PPP) yang akan menentukan masa depan kita di Sulsel,” kata Agus. 

Pada kesempatan tersebut, Agus juga sempat menyinggung soal salah satu partai berbasis Nahdatul Ulama (NU) yang meninggalkannya, dan beralih mendukung calon lain. Padahal Agus merupakan sosok yang tak terpisahkan dan berada dalam lingkaran NU Sulsel. 

“Kita ditinggalkan oleh partai yang merupakan wadah kaum Nahdliyin. Entah apa yang salah sehingga bisa seperti itu. Biarlah masyarakat menilai sendiri,” tuturnya.

Agus menegaskan bahwa ia bersama TBL tidak maju begitu saja tanpa memiliki modal dasar yang kuat untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa membawa Sulsel semakin bagus kedepannya. 

“Hari ini kita mulai sejarah. Kami tidak maju bgitu saja. Saya punya pengalaman di 10 tahun di legislatif dan 10 tahun di eksekutif sebagai wakil gubernur. 

Prestasi yang telah dicapai Sulsel saat ini juga tak terlepas dari peran Agus Arifin Nu’mang. Sementara pak TBL ini sudah sangat berpengalaman, selain pernah menjabat segai Pj. Gubernur di empat provinsi, beliau juga pernah menjabat sebagai Asisten Personalia TNI AD, yang mengurusi sekitar 350.000 orang prajurit. 

Jadi kalau hanya mengurus pegawai pemprov yang jumlahnya hanya sekiyar 20 ribuan orang saya kira itu hal yang kecil buat pak TBL,” ujarnya. 

Agus juga berjanji, jika diberikan dan dipercaya masyarakat Sulsel untuk mengemban amanah memimpin Sulsel lima tahun kedepan, ia bersama TBL tak hanya akan memimpin dengan otak dan otot, tapi juga dengan hati. 

“Kita akan pimpin Sulsel bukan hanya dengan otak dan otot saja, tapi dengan hati, supaya bisa membangun masyarakat yang berkeadaban,” ucapnya.

Sementara, calon wakil gubernur Sulsel, Tanribali Lamo (TBL) tak kuasa menahan haru saat menyampaikan pidato politiknya. Purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jendral tersebut bahkan sempat meneteskan airmata saat menyampaikan permintaannya kepada par relawan dan simpatisan pasangan AAN-TBL. 

“Saya hanya minta, tolong doakan kami, dan kerjakan apa yang pernah kita kerjakan dulu. Saya tidak berharap apa-apa selain itu. Mari kita satukan harapan dan cita-cita untuk Sulsel yang lebih bagus dan maju,” ujar TBL.  (**)
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply