Bertemu IYL, AAN Tunjukkan Sikap Kesatria

Bertemu IYL, AAN Tunjukkan Sikap Kesatria

RadarMakassar.com – Bakal calon gubernur Sulsel periode 2018-2023, Agus Arifin Nu’mang (ANN) yang dikenal sebagai figur politisi santun menunjukkan sikap kesatrianya saat bertemu dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL), yang notabene merupakan rivalnya di ajang kontestasi Pilgub Sulsel mendatang, di Private Care Centre (PCC) RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Kamis (11/1/2018) malam.

Pada kesempatan itu, AAN menyapa IYL, sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendukung IYL, memutuskan untuk mengusungnya bwrsama Tanribali Lamo (TBL) di detik-detik akhir batas waktu pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di KPU.

Sikap AAN tersebut sebenarnya bukanlah hal yang luar biasa. Pasalnya, sejak awal, pada setiap kesempatan, wakil gubernur Sulsel dua periode tersebut memang selalu menyampaikan bahwa pertarungan di Pilgub Sulsel tidak boleh sampai memutuskan hubungan persahabatan dan silaturrahmi.

banner 728x90

“Pilgub ini pertarungan ide dan gagasan, dan bukan yang lain. Semua kandidat tujuannya sama, yakni ingin membawa Sulsel ke arah yang lebih baik. Jadi, tidak boleh karena Pilgub hubungan persahabatan dan silaturrahmi kita putus,” ujar AAN.

Menurut AAN, kembali bertarung di ajang kontestasi Pilgub Sulsel untuk ketiga kalinya ini adalah sebuah takdir yang harus ia jalani dengan sebaik-baiknya. Sebab, saat sejumlah partai politik meninggalkannya di pertengahan jalan dan beralih untuk mendukung maupun mengusung figur lain untuk maju di Pilgub Sulsel 2018, ia mengaku sempat pasrah, dan menyerahkan semuanya kepada kehendak sang maha pencipta. Namun, di detik-detik terakhir batas waktu pendaftaran, ternyata Allah berkehendak lain.

“Saya sempat pasrah karena semua usaha sudah saya lakukan. Tapi ternyata di detik-detik akhir batas waktu pendaftaran, berkat doa dari semua jumlah syarat dukungan parpol dicukupkan dengan bergabungnya PPP. Ini takdir Allah,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, saat bertemu dengan AAN ketika menghadiri kegiatan penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel di Private Care Centre (PCC) RSUP Wahidin Sudiro Husodo, IYL mengaku jika AAN sempat menyampaikan permihonan maaf, karena diusung PPP.

“Soal PPP, pak Agus tadi bilang saya minta maaf partner,” kata IYL menirukan ucapan AAN.

IYL pun mengaku bisa memaklumi hal tersebut.

“Saya bisa pahami dan memaklumi, karena tidak ada jalan lain kan,” tuturnya. (**)
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply