Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan I/2018, Ini Pesan Kepala BP2IP Barombong

Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan I/2018, Ini Pesan Kepala BP2IP Barombong

RadarMakassar.com – Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan I Tahun 2018 di Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Makassar, yang diikuti sebanyak 150 orang peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel, yaitu Kota Palopo (48 orang), Kabupaten Gowa (50 orang), Kabupaten Takalar (25 orang), dan Kabupaten Enrekang (27 orang), resmi dibuka oleh Kepala BP2IP Barombong, Capt. Mashudi Rofik, Senin (22/1/2018). 
Dalam pelatihan tersebut, peserta akan memulai pendidikannya selama kurang lebih 2 minggu untuk mendapatkan sertifikat Basic Safety Training (BST), Security Awareness Training (SAT), dan Advanced Fire Fighting (AFF). 
Dalam arahannya, Mashudi meminta kepada para peserta untuk selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan senantiasa berdisiplin karena sudah beruntung dapat mengikuti pendidikan gratis ini diantara banyak pendaftar. 
“Kalian termasuk orang-orang beruntung, 150 dari 5.590 orang yang diberi kesempatan oleh pemerintah untuk mengikuti program pendidikan gratis. Oleh karena itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan jaga selalu sikap disiplin,” kata Mashudi. 
Sekadar diketahui, Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan diklat gratis tanpa dipungut biaya dari masyarakat. Diklat ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang berada di kawasan 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), untuk mendapatkan pendidikan yang layak. 
Pada Tahun 2018, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) mendapat mandat untuk memberikan diklat kepada 100.000 masyarakat tanpa dipungut biaya. Kuota tersebut disebar di 23 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di berbagai wilayah Indonesia, dimana BP2IP Barombong mendapatkan kuota sebanyak 5.590 orang.

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply